Rabu 12 Jan 2022 18:45 WIB

Chris Martin: Back to the Future Menginspirasi Saya untuk Ngeband

Vokalis Coldplay Chris Martin mengaku bangga pernah kolab dengan Michael J Fox.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Chris Martin, vokalis Coldplay. Martin mengaku film Back to the Future memberinya inspirasi untuk membuat band.
Foto: EPA
Chris Martin, vokalis Coldplay. Martin mengaku film Back to the Future memberinya inspirasi untuk membuat band.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Film Back to the Future merupakan salah satu film sci-fi Hollywood terbaik dan melegenda. Bahkan, vokalis Coldplay, Chris Martin, mengungkap bahwa film yang dibintangi Michael J Fox tersebut telah menginspirasinya untuk membuat sebuah band.

Dalam sesi bincang-bincang bersama Kelly Clarkson di acara The Kelly Clarkson Show, Martin berbicara betapa bangganya dia dan kawan-kawan di Coldplay bisa berkolaborasi dengan Michael J Fox saat manggung di Stadion MetLife, New York pada 2016. Kala itu, mereka sukses menampilkan salah satu reka adegan paling legendaris dalam film Back to the Future.

Baca Juga

"Nomor satu bagi saya, mungkin, adalah ketika Michael J Fox datang dan memainkan lagu dari Back to the Future bersama kami. Itu benar-benar luar biasa. Dia gabung untuk bernyanyi "Johnny B Goode" dan itu sangat luar biasa," kenang Martin.

Membahas penampilan kolaborasi dengan Fox tersebut, Martin kemudian mengungkap bahwa dirinya sangat menyukai lagu-lagu di film Back to the Future. Bahkan menurutnya, film yang tayang pada 1985 tersebut mendorongnya untuk membuat grup band.

"Saya tumbuh di daerah pertanian Inggris, tidak ada akses internet. Jadi musik apa saja yang dilihat di TV, saya rekam. Saya punya perekam kaset dan menempelkannya di TV untuk merekam lagu tema film," kata Martin, seperti dilansir NME, Rabu (12/1/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement