Kamis 13 Jan 2022 01:22 WIB

Kagum pada Sosok Gerrard, Coutinho tak Sabar Bela Aston Villa

Sebagai pemain, Coutinho pernah berbagi kamar ganti dengan Gerrard di Liverpool.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Barcelona asal Brasil, Philippe Coutinho. Coutinho pada Januari 2022 dipinjamkan ke Aston Villa.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandang Barcelona asal Brasil, Philippe Coutinho. Coutinho pada Januari 2022 dipinjamkan ke Aston Villa.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLA -- Philippe Coutinho bereaksi setelah resmi berkostum Aston Villa. The Lions meminjam sang gelandang dari Barcelona hingga pengujung musim ini.

Coutinho pun tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ia mengaku telah berbicara dengan pelatih Villa, Steven Gerrard. Ia sangat mengenal juru taktik 41 tahun itu.

Baca Juga

"Dia memberi tahu saya tentang klub ini dan ambisinya. Saya sangat senang berada di sini," kata pesepak bola berkebangsaan Brasil itu, dikutip dari avfc.co.uk, Rabu (12/1).

Coutinho ingin kembali menikmati permainannya. Sesuatu yang sudah cukup lama sulit ia dapatkan. Terutama sejak ia mengalami periode rumit di Barca.

Kini yang bersangkutan berkesempatan menunjukkan kebangkitan. Kebetulan, ia akan bekerja di bawah kendati eks rekan setimnya. Ia pernah berbagi kamar ganti dengan Gerrard di Liverpool.

"Dia seseorang yang sangat saya kagumi. Saya berharap bisa melakukan yang terbaik di sini," ujar sosok kelahiran Rio de Janiero itu.

Pastinya, ia akan bekerja keras. Penggemar the Claret and Blue Army antusias menyambut pemain anyar. Coutinho memiliki perasaan yang sama.

Ia juga tak sabar untuk bertemu para pendukung Villa. Ia ingin segera unjuk gigi dalam balutan kostum merah biru.

"Saya tahu, mereka senang saya berada di sini. Saya ingin membayarnya di lapangan," ucap Coutinho.

Akhir pekan nanti, Aston Villa kembali berhadapan dengan Manchester United. Kali ini pada lanjutan Liga Primer Inggris. Sosok yang juga pernah berkostum Bayern Muenchen dan Inter Milan itu diprediksi masuk line-up the Lions dalam duel di Villa Park, Ahad (16/1) dini hari WIB.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement