Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Philippe Coutinho Senang Bergabung dengan Aston Villa

Rabu 12 Jan 2022 19:26 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Barcelona Phillippe Coutinho. Pada Januari 2022 ini, Coutinho dipinjamkan ke klub Inggris, Aston Villa.

Pemain Barcelona Phillippe Coutinho. Pada Januari 2022 ini, Coutinho dipinjamkan ke klub Inggris, Aston Villa.

Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Coutinho pindah ke Villa Park sebagai pemain pinjaman dengan opsi pembelian permanen.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Philippe Coutinho mengaku senang dengan kepindahannya ke Aston Villa dari Barcelona pada bursa transfer Januari 2022 ini. Gelandang asal Brasil tersebut pindah ke Villa Park sebagai pemain pinjaman dengan opsi pembelian permanen.

 

Coutinho pernah berseragam beberapa klub top Eropa, seperti Inter Milan, Liverpool, dan Bayern Muenchen. Namun kariernya terombang-ambing ketika ia pindah ke Barcelona dari Liverpool pada 2018. Performanya terus menurun sehingga harus rela dipinjamkan ke Bayern Muenchen.

Baca Juga

“Senang berada di sini. Itu adalah klub yang hebat,” kata Coutinho dilansir dari Tribalfootball, Rabu (12/1/2022).

Ia mengaku telah banyak berbicara dengan pelatih Aston Villa, Steven Gerrard. Menurutnya, Gerrard memberitahunya tentang klub dan ambisinya. Karena itu, ia senang akan bekerja sama dengan klub tersebut dan bertekad akan menikmati permainannya.

Coutinho dan Gerrard pernah satu tim di Liverpool. Karenanya, ia tak akan canggung lagi ketika bekerja dengan Gerrard. Selama bermain dengan legenda Liverpool itu, ia telah banyak mendapatkan pelajaran.

“Dia seseorang yang sangat saya kagumi. Saya berharap untuk melakukan yang terbaik di sini. Yang pasti, saya akan bekerja keras dan saya berharap bersama-sama bisa melakukan pekerjaan dengan baik,” kata dia menegaskan.

Fan Villa sangat menantikan aksi Coutinho dalam balutan jersey warna merah dan biru. Begitupun dengan sang pemain sudah tak sabar memberikan kontribusinya untuk klub barunya. Ia ingin segera menyapa para penggemar di lapangan. Ia ingin membayar mereka dengan penampilan apik di lapangan.

“Saya selalu ingin menjadi yang terbaik, melakukan pekerjaan saya. Untuk itulah saya bekerja keras setiap hari. Saya berharap ini akan menjadi sisa musim yang hebat di sini,” jelas Coutinho.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile