Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Evos Thunder Bogor Siap Manggung di IBL Tokopedia 2022

Rabu 12 Jan 2022 13:37 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Israr Itah

Seremoni peluncuran tim Evos Thunder Bogor, hasil ekspansi dari Evos Esports dari esports ke olahraga bola basket di Bucketlist Kota Bogor, Rabu (12/1).

Seremoni peluncuran tim Evos Thunder Bogor, hasil ekspansi dari Evos Esports dari esports ke olahraga bola basket di Bucketlist Kota Bogor, Rabu (12/1).

Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Evos Thunder dilatih Andre Yuwadi dan diperkuat Daniel Wenas.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Setelah berhasil menaklukkan ranah esports di Asia Tenggara, Evos Esports berekspansi ke olahraga bola basket. Tim basket Evos Thunder Bogor yang akan mengambil bagian dalam kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) Tokopedia 2022 diluncurkan secara resmi pada Rabu (12/1/2022) di Bogor.

 

Evos Thunder Bogor bermarkas di The Bucketlist, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Managing Director Evos, Hartman Harris, mengatakan markas Evos Thunder Bogor juga akan berfungsi sebagai sentra komunitas bagi para pecinta basket dan penggemar Evos.

Baca Juga

“Melalui ekspansi ini kami berharap dapat menghadirkan terobosan baru dalam dunia bola basket dan industri sportainment. Sesuai visi misi kami, membangkitkan jiwa-jiwa anak muda,” ujar Hartman kepada Republika.co.id.

Lebih lanjut, Hartman menjelaskan, Evos yang sedari awal berfokus pada esports, telah berdiskusi dengan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) dan IBL. Dari situ, ditemukan banyak penggemar basket di Indonesia terutama anak muda.

“Pemilihan olahraga bola basket sendiri kami ambil berdasarkan adanya minat serta antusiasme dari Evos Fams terhadap olahraga bola basket,” tuturnya.

Melalui Evos Thunder Bogor, dia berharap dapat terus mencatatkan berbagai prestasi. Ia ingin membanggakan nama Evos dan Indonesia, di berbagai kancah.

“Dari sini kami akan kerja keras banget. Kami nggak mungkin mengecewakan Kota Bogor, tim kami akan bekerja keras,” ucap Hartman.

Head Coach Evos Thunder Bogor, Andre Yuwadi, mengaku optimis dalam memulai perjalanannya di awal 2022 dalam kompetisi IBL 2022. Ia menyebutkan, Evos Thunder Bogor akan bermain secara tim atau kolektif.

Andre menjelaskan, pemilihan pemain tim Evos Thunder Bogor dilakukan dengan melihat langsung portfolio dan statistik dari para pemain. Dari 15 pemain, dua yang menonjol dan diharapkan menjadi leader tim adalah Daniel Wenas dan Cio Manuputty. Ada juga dua pemain asing yakni Jaywuan D’angelo Hill dan Karamoko Sokroka Cisse.

“Kan teman-teman (pemain) kami 70 persen baru rookie season atau tahun perdana mereka bermain di IBL atau liga pro. Harapannya pemain asing bisa membawa emergi positif, bisa memberikan pengalaman mereka pada pemain muda,” ujar pelatih yang musim lalu menukangi tim Prawira Bandung.

Hadir dalam peluncuran Evos Thunder Bogor, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, menyambut baik hadirnya wakil Bogor di IBL ini. Apalagi saat ini Kota Bogor memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan bidang olahraga. 

“Kami menyambut baik diluncurkannya Evos Thunder Bogor yang homebase-nya di Bogor. Mudah-mudahan bisa membawa prestasi dan nama baik Kota Bogor,” ujar dia.

Roster Pemain Evos Thunder Bogor

Andrian Danny Christianto

Anggi Alfiandi

Cassiopeia Thomas Manuputty

Christopher Jason Winata

Daniel Timothy Wenas

Hendra Thio

Jaywuan D’angelo Hill

Juan Alexius Anggara

Karamoko Sokroka Cisse

Muhammad Yasier Rahmat

Padre Taranngiar Hosbach

Reza Arfah Roediana

Rheza Saputra Butar Butar

Tri Hartanto

William Rivaldi Kosasih

Pelatih Kepala: Andre Yuwadi

Asisten Pelatih: Muhammad Hosim, Ricky Dwi Tauri

Strength and Conditioning Coach: Felix Ary Bayu Marta

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile