Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

4 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tentara Yaman Klaim Menang Lawan Milisi Houhti di Marib

Rabu 12 Jan 2022 17:51 WIB

Red: Teguh Firmansyah

 Tentara Yaman

Tentara Yaman

Foto: AP
Milisi Houthi sebelumnya meningkatkan serangan untuk menguasai Marib.

REPUBLIKA.CO.ID, MARIB -- Tentara Yaman pada Selasa (11/1/2022), mengeklaim kemenangan dalam pertempuran melawan kelompok pemberontak Houthi di Provinsi Ma’rib. Sebuah pernyataan militer mengatakan bahwa pasukan pemerintah merebut wilayah yang luas di distrik Harib, selatan Marib.

Pernyataan itu mengatakan Houthi mengalami "kerugian besar", tanpa memberikan rincian lebih lanjut. Tidak ada komentar dari kelompok Houthi atas klaim tersebut.

Baca Juga

Media lokal sebelumnya mengatakan bahwa tentara Yaman melancarkan operasi militer besar-besaran ke distrik Harib yang dikuasai kelompok pemberontak, yang berbatasan dengan provinsi Shabwa.

Tentara Yaman pada Senin mengatakan bahwa pasukannya telah membebaskan Provinsi Shabwa dari pemberontak Houthi.

Selama berbulan-bulan, pemberontak Houthi yang bersekutu dengan Iran telah meningkatkan serangan untuk menguasai Provinsi Ma’rib yang kaya minyak, salah satu benteng terpenting pemerintah yang sah dan rumah bagi markas besar Kementerian Pertahanan Yaman.

Yaman telah dilanda kekerasan dan ketidakstabilan sejak 2014, ketika pemberontak Houthi yang bersekutu dengan Iran merebut sebagian besar negara itu, termasuk ibu kota Sanaa.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile