Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

13 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Atletico Madrid Vs Athletic Bilbao; Pertarungan Dua Juara di Riyadh

Kamis 13 Jan 2022 01:01 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone. Simeone dan pasukannya sudah ada di Arab Saudi untuk berlaga.

Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone. Simeone dan pasukannya sudah ada di Arab Saudi untuk berlaga.

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Keduanya akan bertarung di ajang Piala Super Spanyol 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Athletic Bilbao adalah juara bertahan Piala Super Spanyol. Adapun Atletico Madrid adalah juara La Liga musim lalu. Pertarungan dua tim juara bertahan tersebut akan saling mengalahkan pada semifinal Piala Super Spanyol edisi musim ini di Stadion King Fahd, Riyadh, Arab Saudi, Jumat (14/1) dini hari WIB.

Kedua tim memiliki catatan yang sama jelang pertandingan besok. Bilbao meraih kemenangan 2-0 atas Mancha Real di Copa del Rey sebelum berbagi poin dengan Alaves di pertandingan terakhir La Liga setelah bermain imbang 0-0.

Baca Juga

Atletico pun mengalami nasib yang sama. Los Rojiblancos meraih kemenangan telak 5-0 atas Rayo Majadahonda di Copa del Rey namun mereka dipaksa bermain imbang 2-2 melawan Villarreal di La Liga akhir pekan kemarin.

Bagi Atletico hasil imbang melawan Villarreal jelas sebuah kemunduran dalam upaya mempertahankan gelar. Jarak poin mereka kian melebar dengan pemimpin klasemen Real Madrid yakni 16 poin dan duduk di urutan keempat. Posisi mereka juga sangat tak aman sebab poin mereka sama dengan Real Sociedad di urutan kelima dan hanya unggul satu poin dari Barcelona.

Dengan peluang mempertahankan gelar La Liga yang semakin jauh dari harapan, Atletico mungkin mengincar tropi lain agar tak nir gelar musim ini. Piala Super Spanyol pun bisa menjadi tujuan pertama mereka untuk mengangkat tropi.

Dilansir dari Sportsmole, Rabu (12/1) Atletico mempunyai rekor beragam melawan Bilbao dalam enam pertemuan terakhir. Atletico meraih kemenangan, seri dan kalah masing-masih dua kali, termasuk bermain imbang tanpa gol di Wanda Metropolitano September lalu.

Hasil yang diraih Bilbao dalam dua laga terakhir membuat mereka frustasi karena mereka kini empat poin di bawah posisi zona kompetisi Eropa. Mereka kini duduk urutan kesembilan klasemen sementara La Liga. Selain itu, Bilbao juga perlu menjaga fokus di setiap pertandingan karena akan menggadapi rangkaian laga menantang.

Setelah melawan Atletico, mereka akan menghadapi Barcelona di babak 16 besar Copa del Rey 19 Januari. Empat hari kemudian mereka akan bertandang ke markas Rayo Vallecano, tim yang sedang dalam performa bagus. Bilbao akan sangat bersemangat mengalahkan Atletico di Arab Saudi sebagai upaya mempertahankan gelar sekaligus yang pertama sejak Barcelona antara 2009 dan 2011.

Atletico akan tanpa Antoine Griezmann yang harus absen hingga Februari karena cedera otot. Bek tengah Stefan Savic pun demikian akibat cedera yang sama. Namun mereka dapat amunisi penting setelah Luis Suarez dan Jose Maria Gimenez selesai menjalani skorsing satu pertandingan. Keduanya bisa masuk ke starting XI dengan mengorbankan Matheus Cunha dan Felipe.

Koke juga bisa kembali mengisi lini tengah bersama Kondogbia. Sementara Joao Falix mungkin harus duduk di bangku cadangan setelah penampilan Correa yang impresif akhir pekan lalu.

Di kubu Bilbao, Unai Nunez dan Unai Vencedor belum pulih dari cedera. Vendor terpaksa ditarik keluar pada menit keempat karena cedera otot ketika melawan Alaves. Dia kemungkinan akan digantikan Oier Zarraga menemani Dani Garcia di lini tengah.

Gelandang Athletic Bilbao Raul Garcia sangat bersemangat mengalahkan mantan klubnya Atletico. Ia menegaskan Bilbao adalah tim dengan mentalitas selalu ingin memenangkan pertandingan. Ia tak menganggap Piala Super Spanyol sebagai gelar tak penting. Ia menilai Piala Super Spanyol mempertemuan tim dengan kualitas hebat.

“Kami tidak akan pergi ke kompetisi ini dengan cara lain. Kami tahu ada tiga tim hebat, kami yakin di level yang kami capai kami bisa menang lagi,” katanya dikutip dari Mundo Deportivo.

Bek Atletico Madrid Mario Hermoso mengatakan timnya performa apik yang ditunjukkan rekan-rekannya saat melawan Villarreal modal bagus untuk menghadapi Athletic Bilbao di Piala Super Spanyol. Ia menilai timnya memiliki modal mentalitas kuat untuk mengalahkan Bilbao.

“Kami memiliki kompetisi yang sangat menarik, bermain di kompetisi itu bagus untuk melanjutkan apa yang kami lakukan tahun lalu, di mana kami adalah juara liga, kami akan pergi (ke Arab Saudi) dengan mentalitas melakukan yang terbaik dan berusaha untuk menang,” ujarnya. 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile