Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

 

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Alexis Sanchez Jadi Pahlawan Inter, Taklukkan Juventus di Piala Super Italia

Rabu 12 Jan 2022 22:45 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Inter Milan Alexis Sanchez menjadi penentu kemenangan timnya atas Juventus pada final Piala Super Italia.

Penyerang Inter Milan Alexis Sanchez menjadi penentu kemenangan timnya atas Juventus pada final Piala Super Italia.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Gol Sanchez memastikan Inter Milan mengalahkan Juventus 2-1 di Piala Super Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan berhasil meraih trofi Piala Super Italia edisi 2021 secara dramatis. Inter menaklukkan Juventus 2-1 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (13/1) dini hari WIB, lewat gol menit akhir babak tambahan waktu.

 

Alexis Sanchez, yang masuk pada menit ke-75 menggantikan Lautaro Martinez, menjadi pahlawan kemenangan Inter. Golnya pada injury time babak tambahan waktu atau menit ke-121 memastikan Inter meraih trofi keenam Piala Super Italia sepanjang sejarah. 

Baca Juga

Simone Inzaghi sedang mencari gelar pertamanya sebagai pelatih Inter, sementara Massimiliano Allegri menargetkan trofi pertama pada periode keduanya yang mengecewakan di Juventus. Nyonya Tua berada di urutan kelima di Serie A, 11 poin di belakang Inter yang memimpin klasemen.

Inter, yang meraih delapan kemenangan liga berturut-turut, memulai dengan baik saat Stefan de Vrij dan Martinez gagal menemukan sasaran dari posisi bagus. Namun Juventus segera beradaptasi dan mampu meladeni. Juventus menjebol gawang Inter pada menit ke-25 melalui McKennie dari penyelesaian jarak dekat.

Keunggulan hanya bertahan 10 menit, saat Mattia De Sciglio menjegal Edin Dzeko di kotak 16. Penati untuk Inter. Lautaro mengeksuki penalti dengan sempurna.

Denzel Dumfries nyaris mencetak gol setelah turun minum ketika sundulannya ditepis oleh Mattia Perin. Namun pertandingan akhirnya harus dilanjutkan lewat babak tambahan.

Adu penalti tampaknya menjadi hasil yang paling mungkin karena kedua tim tampak lelah untuk menciptakan peluang. Namun Inter akhirnya keluar sebagai pemenang. Sebuah blunder dari Alex Sandro harus dibayar mahal.

Ia mencoba memberikan operan dengan dada ke arah Perin saat mengantisipasi umpan silang Inter. Namun bolanya terlalu lemah. Matteo Darmian berhasil menyerobot bola dan memberikan umpan kepada Sanchez yang kemudian mencetak gol penentu kemenangan sesaat sebelum laga berakhir.

 

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile