Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Meski Jinakkan Barcelona, Ancelotti Soroti Pertahanan Real Madrid

Kamis 13 Jan 2022 00:47 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Para pemain Real Madrid merayakan setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola semi final Piala Super Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid di stadion King Fahd di Riyadh, Arab Saudi, Rabu, 12 Januari 2022.

Para pemain Real Madrid merayakan setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola semi final Piala Super Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid di stadion King Fahd di Riyadh, Arab Saudi, Rabu, 12 Januari 2022.

Foto: AP/Hassan Ammar
Menurut Ancelotti, pertahanan Real Madrid harusnya lebih baik lagi lawan Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Real Madrid mengalahkan Barcelona 3-2 pada semifinal Piala Super Spanyol di Stadion King Fahd, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Pertandingan berjalan ketat selama 90 menit setelah skor 2-2. Los Blancos mencetak gol kemenangan pada babak perpanjangan waktu untuk mengamankan tempat di final akhir pekan ini, melawan Athletic Bilbao atau Atletico Madrid.

 

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyebut timnya semestinya bisa bertahan lebih baik baik lagi dalam duel el Clasico di luar Spanyol itu. Menurutnya, Karim Benzema dkk terus mencari operan di antara lini dan juga serangan balik. Selain itu, pemainnya tidak menekan setinggi mungkin ke pertahanan Barcelona, dan memilih untuk mengendalikan permainan.

Baca Juga

"Berdasarkan performa babak pertama, kami pantas menang. Kami tampil baik dan kami bermain sesuai dengan rencana kami. Kami bertahan dengan baik dan menyerang lebih baik di kotak penalti. Namun kami (seharusnya) bisa bertahan lebih baik," ujar Ancelotti, dikutip dari Football Espana.

Madrid unggul lebih dulu pada menit ke-25 melalui Vinicius Junior. Namun Barcelona menyamakan kedudukan saat Luuk de Jong memaksimalkan kesalahan antisipasi Eder Militao sebelum turun minum. 

Namun Benzema mencetak gol untuk kembali membuat Los Blancos unggul pada menit 72. Ansu Fati kemudian menunda kekalahan Barcelona lewat golnya pada menit ke-82 membuat skor menjadi 2-2. 

Laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Fede Valverde kemudian menjadi pahlawan Real Madrid setelah golnya pada menit 98 menutup pertandingan dengan skor 3-2.

Madrid akan bertemu pemenang duel Atletico vs Athletic Bilbao yang berlangsung di tempat yang sama, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile