Kamis 13 Jan 2022 08:50 WIB

Ronaldo Buka Suara, Yakin Rangnick Bisa Bawa MU Lebih Baik

Ronaldo meminta para pemain MU bekerja keras dan bekerja sama lebih baik lagi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Manajer Manchester United Ralf Rangnick berjabat tangan dengan pemain Manchester United Cristiano Ronaldo pada akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad (5/12).
Foto: AP/Jon Super
Manajer Manchester United Ralf Rangnick berjabat tangan dengan pemain Manchester United Cristiano Ronaldo pada akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad (5/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo menegaskan, Ralf Rangnick membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengubah nasib Manchester United (MU). CR7 percaya Rangnick bisa membawa Setan Merah ke arah lebih baik dan bisa menjalani musim ini dengan baik.

Pelatih asal Jerman itu diumumkan menjadi penerus Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford pada November. Sempat menjanjikan di awal, MU ternyata perlu terus bekerja keras seperti era Solskjaer. Saat ini MU berada di urutan ketujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris meskipun Rangnick sudah mengambil aih kendai.

Baca Juga

Rangnick telah memenangkan empat dari tujuh pertandingannya sebagai pelatih tetapi penampilan Setan Merah belum meyakinkan. Gaya permainan menekan mantan bos RB Leipzig itu belum berhasil diterapkan di MU.

Sejumlah pemain MU dilaporkan tidak gembira dengan kedatangan Rangnic, salah satunya Ronaldo. Namun CR7 buka suara telah mendukung bos sementara United. Ia menilai pelatih berusia 63 tahun itu hanya perlu lebih banyak waktu untuk menghasilkan gaya permainan dan hasil yang konsisten yang sangat diinginkan klub.

"Dia tiba di sini lima pekan lalu, dia mengubah banyak hal tapi dia butuh waktu," kata Ronaldo kepada Sky Sports, dikutip dari Manchester Evening News, Kamis (13/1/2022). "Saya percaya dia akan melakukan pekerjaan dengan baik, kami tahu kami tidak memainkan sepak bola terbaik, tetapi kami memiliki banyak permainan untuk ditingkatkan," ujarnya.

"Sejak dia tiba, di beberapa poin kami lebih baik. Tidak mudah untuk mengubah mentalitas pemain dan cara mereka memainkan sistem dan budaya seperti itu. Saya percaya dia akan melakukan pekerjaan dengan baik," tegasnya.

Ronaldo juga meminta rekan satu timnya untuk bersatu selama musim ini yang penuh gejolak. Ia meyakini, dengan kekompakan, mereka masih dapat menikmati kesuksesan musim ini.

"Kami harus bersama. Kami berada di kapal yang sama dan kami tahu dari awal bahwa itu tidak akan mudah. Tahun baru kami harus percaya itu mungkin, tetapi kami memiliki banyak hal untuk diubah, saya yakin kami akan memiliki musim yang baik," tegasnya.

"Sulit untuk jujur ​​ketika Anda terlalu banyak berubah, itu selalu sulit tetapi saya masih percaya bahwa kami mampu menjalani musim yang baik," kata CR7.

Ronaldo menekankan, para pemain MU harus profesional. Mereka, kata dia, harus bekerja keras dan bekerja sama antarpemain untuk mengubah keadaan. 

"Kami tahu kami tidak dalam momen terbaik, tetapi saya percaya bahwa jika kami bekerja keras, kami dapat mencapai hal-hal penting tahun ini," kata dia menegaskan.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement