Kamis 13 Jan 2022 11:44 WIB

Ronaldo Tetapkan Target MU, Finis Tiga Besar di Liga Primer Inggris Musim Ini

MU saat ini di posisi 7 Liga Inggris, terpaut 11 angka dari Liverpool di peringkat 3.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo menetapkan target Manchester United (MU) minimal finis di tiga besar Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Cristiano Ronaldo menetapkan target Manchester United (MU) minimal finis di tiga besar Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo menegaskan, finis di luar tiga besar Liga Primer Inggris bagi timnya tidak dapat diterima. Pemenang Ballon d'Or lima kali itu mencanangkan target bisa mengakhiri musim ini di tiga besar jika tak mampu menjadi juara.

"Manchester United harus memenangkan liga atau menjadi yang kedua atau ketiga. Sejujurnya saya tidak melihat posisi lain untuk Manchester United. Di mata saya, saya tidak menerima bahwa mentalitas kami kurang dari menjadi yang terbaik di tiga besar," kata Ronaldo dalam wawancara dengan Sky Sports, dikutip dari Manchester Evening News, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga

CR7 kembali ke Old Trafford pada musim panas lau setelah sembilan tahun meninggalkan kompetisi papan atas Inggris. Ia menikmati masa-masa penuh trofi di Real Madrid dan Juventus.

Penandatanganannya, bersama dengan Raphael Varane dan Jadon Sancho, awalnya menunjukkan Setan Merah bakal menjadi penantang gelar terkuat. Namun, harapan itu tidak pernah terwujud dan sekarang di bawah arahan pelatih sementara Ralf Rangnick, MU menghadapi tugas berat untuk finis di empat besar, jauh dari persyaratan minimum Ronaldo. MU saat ini menempati posisi tujuh dengan nilai 31, terpaut 11 angka dari Liverpool yang duduk di peringkat tiga.

Namun penyerang asal Portugal itu yakin MU mampu mengubah dan mewujudkan banyak hal. Hanya, sebagai pemain, ia tidak bisa menggambarkan secara spesifik caranya. Sebagai pemain, Ronaldo tahu caranya untuk bangkit, tapi ia merasa tidak etis untuk menyebutkannya karena ia bukan pelatih maupun presiden.

"Apa yang bisa saya katakan dan sesuatu yang bisa saya katakan adalah kami bisa memegang kendali. Kami bisa melakukannya dengan lebih baik, kami semua. Saya tidak ingin berada di sini di klub untuk berjuang untuk berada di urutan keenam atau ketujuh atau kelima, saya di sini mencoba menang, bersaing. Saya pikir kami bersaing tetapi kami belum berada di level terbaik kami. Jalan panjang untuk berkembang dan saya percaya jika kami berubah pikiran, kami dapat mencapai hal-hal besar," kata Ronaldo menegaskan.

Ronaldo telah berada di bawah pengawasan ketat sejak dia kembali ke Old Trafford. Posisinya di skuad juga dipertanyakan. Namun, ia telah membantu United lolos ke babak gugur Liga Champions dengan lima gol, termasuk penentu kemenangan melawan Villarreal dan Atalanta. Ia juga menambahkan delapan gol di Liga Primer Inggris.

Dengan absennya Harry Maguire melawan Wolves, Senin lalu, Ronaldo mengambil alih ban kapten tetapi tidak bisa menginspirasi skuad Setan Merah saat mereka menelan kekalahan kandang keempat mereka musim ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement