Kamis 13 Jan 2022 11:59 WIB

Sandra Bullock Menyesal Pernah Tolak Peran Ikonik di Film Sci-Fi Ini

Setelah menonton filmnya, Sandra Bullock menyesal menolak peran tersebut.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Sandra Bullock menyesal dulu menolak peran ikonik di film sci-fi ini (ilustrasi).
Foto: Reuters
Sandra Bullock menyesal dulu menolak peran ikonik di film sci-fi ini (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktris Sandra Bullock telah memerankan berbagai karakter dalam berbagai genre. Dia membuktikan berkali-kali bahwa ia adalah sosok yang patut diperhitungkan dalam industri film.

Peran utamanya dalam film ikonik seperti The Blindside, menggiringnya untuk meraih Academy Award untuk Aktris Terbaik (melalui IMDb). Miss Congeniality dan Bird Box yang juga ia sutradarai, membuatnya jadwalnya kian padat.

Baca Juga

Bullock terus bersinar di setiap penampilannya, tapi ternyata beberapa peran ada yang harus ia tolak karena satu dan lain alasan. Biasanya, ketika seorang aktor atau aktris menolak suatu peran, ada alasan di baliknya. Entah itu karena penjadwalan atau sang aktor tidak merasa bahwa peran itu cocok untuk mereka. Keputusan ini tidak selalu mudah untuk dibuat, dan bagi Bullock ada yang membuatnya menyesal.

Sebelum Keanu Reeves mengabadikan Neo dalam film sci-fi atau fiksi ilmiah, The Matrix, peran utama itu ditawarkan kepada beberapa aktor papan atas lainnya saat itu. Naskahnya dikirim ke bintang-bintang seperti Leonardo DeCaprio, Will Smith, dan Brad Pitt, yang semuanya menolak peran itu.

Lorenzo di Bonaventura yang saat itu adalah presiden produksi seluruh dunia Warner Bros, kemudian mengirimkan naskahnya ke Sandra Bullock. Tujuannya untuk mengubah karakter utama film itu dari pria menjadi perempuan.

Pada akhirnya, Bullock menolak peran Neo, dan akhirnya diberikan kepada Reeves. Itu bukan satu-satunya bagian dalam film yang ditawarkan kepada Bullock, dia kembali diminta untuk tampil di The Matrix sebagai Trinity.

Bullock kembali menolaknya. “Pada saat saya diajak untuk peran itu, mereka tidak menyebut dengan Keanu Reeves. Dan saya tidak melihat diri saya pada karakter yang mereka inginkan itu,” kata dia dilansir di Looper, Kamis (13/1/2022).

Setelah menonton film tersebut, Bullock berubah pikiran dan menyesal menolak peran Trinity. Namun ia mengatakan, keputusan casting yang dibuat pada akhirnya adalah keputusan yang tepat dan dia menyukai The Matrix.

Mencoba membayangkan bagian Trinity dan Neo dimainkan oleh siapa pun selain Carrie-Anne Moss dan Keanu Reeves, tampaknya tidak akan cocok. Tapi pada saat itu, peran utama dalam film The Matrix masih belum jelas.

Jadi, sementara Bullock menyesal telah menyerahkan peran Trinity, ia terus mengerjakan proyek luar biasa lainnya dan masih menjadi penggemar The Matrix.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement