Kamis 13 Jan 2022 14:17 WIB

Film Armageddon Paksa Ben Affleck Buat Transformasi pada Tubuhnya

Ben Affleck rela perbaiki gigi hingga berolahraga rutin demi film tersebut.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Ben Affleck rela perbaiki gigi hingga berolahraga rutin demi film tersebut (Foto: aktor Ben Affleck)
Foto: Reuters
Ben Affleck rela perbaiki gigi hingga berolahraga rutin demi film tersebut (Foto: aktor Ben Affleck)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Hollywood, Ben Affleck mengingat kembali masa dirinya bermain film tentang asronot NASA, Armageddon 1998. Dalam sebuah wawancara baru dengan Entertainment Weekly bersama rekan aktornya, Matt Damon, Affleck mengaku belajar hal-hal tertentu, sampai mencari cara bagaimana mendapatkan tubuh yang 'lebih bagus'.

Pemain Suicide Squad itu mengingat transformasi fisik yang dia alami untuk memainkan peran A.J. Frost dalam film fiksi ilmiah tersebut. Affleck harus membuat beberapa perubahan sebelum tampil di film. Hal itu tidak terlepas dari dorongan sejumlah kru film, termasuk sutradara Michael Bay.

Baca Juga

"Saya sedikit naif tentang pendapat orang tentang saya," kata Affleck, seperti dikutip dari laman E! News, Kamis (13/1/2022).

Bintang Tender Bar itu mengatakan sang sutradara menyarankannya untuk memperbaiki gigi, olahraga ataupun melakukan kebiasaan lain yang sebelumnya kurang familiar baginya. Aktor 49 tahun itu menyinggung soal fokus Bay dan Jerry Bruckheimer adalah lebih kepada estetika.

“Kalian harus pergi ke tanning bed! Mereka membuat aku memperbaiki gigiku dan berolahraga untuk menjadi seksi. Menjadi seksi, bagaimana aku melakukannya? Pergi ke gym! Berlari di gym dan mengoleskan minyak ke tubuh dan barang-barangku, dan ternyata itu adalah tradisi lama pria, di garasi, membawa ban, diminyaki,” ujar dia.

Dalam film hit box-office itu, Ben berperan sebagai pengebor minyak, bagian dari tim yang direkrut oleh NASA untuk membantu menghentikan asteroid yang meluncur ke Bumi. Sutradara Bay disebut mendapat inspirasi tentang tubuh laki-laki yang berkilau di dalam minyak.

“Dan dia (Bay) mengatakan, itu akan masuk ke trailer dan menjual tiket! Dan Anda tahu, apa yang bisa Anda katakan?" kata Ben melanjutkan. 

Tetapi lucunya, menurut Ben, itu menjadi satu-satunya film yang ditonton sekaligus disukai oleh anak-anaknya. Aktor yang punya tiga anak dari mantan Jennifer Garner itu mengakui, meskipun sang anak tanpa henti mengejeknya, tetapi semuanya bersenang-senang.  Anaknya bertanya apakah Ben mengemudikan tank bulan? 

“Tapi mereka bersenang-senang, Anda tahu maksud saya? Mereka bahkan tidak akan menonton The Town. Jadi, begitulah,” tambah pemain Daredevil. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement