Kamis 13 Jan 2022 14:44 WIB

Job Seeker Antusias Ikuti Job Career Expo Universitas BSI 2022

Job Career Expo Universitas BSI diikuti mahasiswa, alumni hingga masyarakat umum

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bekerja sama dengan BSI Career Center (BCC) sukses menyelenggarakan Job Career Expo Universitas BSI 2022.
Foto: UBSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bekerja sama dengan BSI Career Center (BCC) sukses menyelenggarakan Job Career Expo Universitas BSI 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bekerja sama dengan BSI Career Center (BCC) sukses menyelenggarakan Job Career Expo Universitas BSI 2022. Bertempat di kampus Universitas BSI Kaliabang, kegiatan ini berhasil menyediakan ratusan lowongan kerja dari beberapa perusahaan yang turut memeriahkan Job Career Expo Universitas BSI 2022. Selain diikuti oleh mahasiswa dan alumni Universitas BSI, acara ini juga diikuti oleh masyarakat umum yang turut berpatisipasi mencari lowongan kerja. 

Andi Saherka salah satu peserta, berasal dari Depok, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat mendukung para job seeker dalam mencari pekerjaan, terutama pandemi saat ini. Menurutnya, Universitas BSI sangat memahami kebutuhan job seeker dalam kesulitan mencari pekerjaan di tengah wabah pandemi. 

“Jujur aku sangat antusias mengikuti Job Career Expo yang digelar oleh Universitas BSI. Pandemi saat ini, tidak terlalu banyak job fair yang digelar, apalagi lowongan pekerjaan di beberapa perusahaan pun terkadang kurang diinformasikan, jika kita mendatangi perusahaannya secara langsung. Acara ini sangat membantu para job seeker seperti saya untuk mencari pekerjaan,” ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (12/1). 

Pada kesempatan yang sama, Nining Sumarti, alumni Universitas BSI lulusan 2021 dari program studi Akuntansi juga turut mengikuti Job Career Expo Universitas BSI 2022 ini. Nining mengungkapkan BCC memang selalu membantu mahasiswa dalam mencari pekerjaan, lewat seminar, workshop hingga job career expo saat ini. 

“Saya sangat terbantu adanya Job Career Expo Universitas BSI 2022 ini. Apalagi saya lulus saat pandemi masih melanda wilayah Indonesia, membuat beberapa perusahaan pun kurang banyak mencari tenaga kerja. Kegiatan ini juga sangat mendukung para job seeker dalam mencari pekerjaan tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun untuk membuat lamaran pekerjaan,” ungkapnya. 

Ia menambahkan, selama lulus kuliah telah banyak memasukkan lamaran ke berbagai perusahaan hingga menghabiskan ratusan ribu rupiah untuk mencetak semua berkas lamaran. Namun, adanya Job Career Expo Universitas BSI 2022 ini sangat mendukung paperless dan pelaksanaan lamaran secara digital. Para job seeker hanya perlu melakukan scan QR-code, kemudian memasukkan data yang diperlukan dan memilih lowongan yang diinginkan. 

Sementara itu, Muhammad Idris, mahasiswa semester 4, program studi Administrasi Bisnis Universitas BSI kampus Margonda yang turut mengikuti kegiatan Job Career Expo Universitas BSI 2022. Idris menjelaskan tujuannya mengikuti kegiatan ini adalah mencari pengalaman untuk mengetahui prosedur dalam mencari pekerjaan. Selain itu, adanya kegiatan ini juga sangat bagus untuk membantu job seeker dalam mencari pekerjaan. 

“Acara ini sangat bagus untuk membantu para job seeker dalam mencari pekerjaan. Biasanya para job seeker harus pergi ke tempat yang berbeda-beda untuk melakukan lamaran pekerjaan, namun adanya kegiatan ini semakin memudahkan para job seeker untuk mencari pekerjaan hanya cukup di satu tempat saja dan tinggal memasukkan cv ke perusahaan yang dituju,” tandas Idris. 

Ditemui terpisah, Rachmat Suryadithia selaku kepala bagian BCC menanggapi kegiatan Job Career Expo Universitas BSI 2022 ini digelar untuk menjembatani antara job seeker dengan perusahaan. Acara ini digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan mewajibkan bagi para peserta melakukan vaksin terlebih dahulu serta melakukan scan barcode Peduli Lindungi. 

“Tetap mematuhi protokol kesehatan serta tidak berkerumun menjadi prioritas utama dalam kesuksesan acara Job Career Expo Universitas BSI 2022. Selain itu, acara ini juga akan dilaksanakan di beberapa kampus Universitas BSI seperti Purwokerto, Tegal, Yogyakarta, Solo, Pontianak, Tasikmalaya, hingga Sukabumi,” tutupnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement