Kamis 13 Jan 2022 16:35 WIB

Sampaikan Salam Perpisahan Hangat untuk Everton, Lucas Digne Sindir Benitez

Digne bangga pernah mengenakan ban kapten Everton di beberapa pertandingan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Lucas Digne meninggalkan Everton pada Januari 2022 ini.
Foto: EPA-EFE/Rui Vieira
Lucas Digne meninggalkan Everton pada Januari 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Belum ada pengumuman resmi mengenai bergabungnya Lucas Digne dengan Aston Villa. Bek kiri asal Prancis itu sudah mengucapkan salam perpisahan untuk semua orang di Everton.

Demi mendapatkan Digne, Villa mengeluarkan dana 25 juta poundsterling. Eks Barcelona itu dikabarkan berselisih dengan pelatih the Toffees, Rafael Benitez. Ia lantas memilih meninggalkan rival sekota Liverpool itu.

Baca Juga

Digne bergabung dengan Merseyside Biru sejak Agustus 2018. Ia merasa mendapat sambutan hangat sejak hari pertama. Selamanya, ia berterima kasih akan hal itu.

"Saya senang menjadi bagian dari keluarga Everton. Saya selalu bekerja keras memberikan balasan kepada penggemar di dalam dan di luar lapangan. Saya menyukai persatuan penggemar dan pemain, tidak hanya di Goodison Park, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari," kata jebolan akademi Lille itu, dikutip dari Sky Sports, Kamis (13/1).

Tahun lalu, ia menandatangani kontrak baru bersama the Toffees. Ia sempat memiliki mimpi bertahan di klub tersebut untuk waktu yang lama. Kenyataan tidak seperti itu.

Digne bangga pernah mengenakan ban kapten Everton di beberapa pertandingan. Kini kerja sama antara mereka harus usai. Ia tidak menyangka bakal berakhir seperti ini.

Digne mengaku sedih. Namun ia tak ingin memulai konflik dengan berbagai pihak di the Toffees. Terutama dengan penggemar.

Ia hanya berharap yang terbaik untuk klub kota pelabuhan itu. Mantan bek kiri AS Roma ini kembali mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya pernah menjadi bagian dari Everton. Kenangan tersebut akan selalu ia bawa sepanjang hidupnya.

"Terkadang hanya butuh satu orang dari luar untuk menghancurkan sebuah hubungan yang indah," ucap Digne menyindir Benitez.

Pesepak bola 28 tahun itu dikabarkan kurang menyukai pendekatan juru taktik asal Spanyol itu. Alhasil, ia tidak pernah diturunkan sejak Everton tumbang di derbi Merseyde pada awal Desember 2021. The Toffees sudah merekrut pemain internasional Ukraina, Vitaliy Mykolenko, untuk menggantikan Digne.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement