Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Arteta Sebut Xhaka tidak Alami Gejala Berat Covid-19 Jelang Lawan Liverpool

Kamis 13 Jan 2022 17:56 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pemain Arsenal Granit Xhaka (kiri).

Pemain Arsenal Granit Xhaka (kiri).

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Arteta berharap bisa memainkan Granit Xhaka melawan Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mikel Arteta memberikan kabar terbaru tentang Granit Xhaka menjelang perjalanan Arsenal ke markas Liverpool. Ia mengungkapkan gelandang itu dalam kondisi yang tidak terlalu buruk meskipun terkena Covid-19. Xhaka terkena Covid-19 pekan lalu sehingga ia tak membela Arsenal saat kalah dari Nottingham Forest di Piala FA.

Pemain internasional Swiss itu diragukan tampil pada leg pertama semifinal Piala Carabao Jumat (14/1/2022) dini hari WIB melawan Liverpool di Anfield. Namun Arteta telah memberikan beberapa berita positif. "Dalam kasus Granit, tidak banyak. Ada pemain yang merasa berbeda, tapi dia bukan kasus besar," kata Arteta ketika ditanya apakah Xhaka memiliki banyak gejala setelah dites positif, dikutip dari Evening Standard, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga

Arsenal tidak yakin apakah Xhaka akan dapat bermain di Anfield, tetapi berharap mengetahui lebih banyak menjelang pertandingan. "Ada protokol tertentu ketika situasinya dimulai. Kketika Anda dites negatif, apakah Anda memiliki gejala," jelas Arteta yang berharap Xhaka bisa bertanding. 

Xhaka adalah pemain Arsenal terbaru yang dites positif terkena virus corona, dengan pemain seperti Cedric dan Takehiro Tomiyasu juga absen dalam beberapa pekan terakhir. Arteta mengaku sangat kesulitan untuk menjaga para pemainnya tetap bugar saat mereka mengisolasi diri.

"Kami tidak ingin mempertaruhkan kesehatan para pemain. Ini benar-benar hal pertama yang harus kami lihat dan bagaimana kita bisa menjaga kebugaran mereka. Secara mental juga, ketika Anda pergi selama tujuh atau sepuluh hari di rumah Anda dan banyak hal terjadi, itu sangat membuat frustrasi," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile