Jumat 14 Jan 2022 06:27 WIB

Robert Aberts Nilai Persib tak Pantas Kalah dari Bali United

Gol Stefano Lilipaly mengamankan kemenangan Bali United 1-0 atas Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Bali United Stefano Lilipaly (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Persib Bandung saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (13/1/2022).
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pesepak bola Bali United Stefano Lilipaly (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Persib Bandung saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (13/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung terpaksa mengakui keunggulan Bali United 0-1 pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022. Gol Stefano Lilipaly membawa poin penuh bagi Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (13/1/2022) malam.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menilai timnya tidak pantas untuk kalah. Apalagi dengan banyaknya peluang yang dimiliki Maung Bandung untuk mengejar ketertinggalan dalam laga tersebut.

Baca Juga

"Secara keseluruhan setelah 90 menit saya tidak berpikir kami pantas untuk kalah dengan skor 0-1. Tim berusaha terutama pada babak kedua untuk menghindar dari kekalahan," kata Robert usai laga.

Robert mengatakan, gawang Persib kebobolan itu akibat para pemain belakang tidak fokus mengantisipasi umpan silang yang terjadi dalam proses gol lawan. Namun dia menilai pasukannya sudah berusaha keras bangkit untuk setidaknya menyamakan skor.

"Kami kecolongan karena tidak fokus ketika ada umpan silang yang datang, kami tidak siap sehingga harus tercipta gol. Tim sudah berusaha keras untuk bangkit dan saya rasa Beckham punya satu peluang yang mengenai mistar. Semua juga bicara soal adanya kemungkinan penalti pada babak pertama," kata Robert.

Ia mengatakan Persib punya peluang terbuka pada sepuluh menit akhir. "Saya rasa kami sedikit berat menerima kekalahan dengan skor 0-1 ini tapi selamat untuk Bali untuk kemenangannya. Kami harus bangkit pada laga berikutnya," kata Robert.

Atas hasil tersebut Persib berada di peringkat dua klasemen sementara dengan raihan 37 poin. Sementara Bali United berada di posisi lima dengan raihan 35 poin. Namun posisi Persib bisa digusur Bhayangkara FC yang akan meladeni Madura United pada pertandingan Jumat (14/1/2022). 

Selanjutnya Persib akan menghadapi Borneo FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (18/1/2022).

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement