Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

12 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Marcelino Bangga Jadi Pelatih Bilbao Seusai Kalahkan Atletico Madrid

Kamis 13 Jan 2022 23:40 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Para pemain Athletic Bilbao merayakan keberhasilan lolos ke final Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Atletico Madrid 2-1 di semifinal, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB.

Para pemain Athletic Bilbao merayakan keberhasilan lolos ke final Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Atletico Madrid 2-1 di semifinal, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB.

Foto: AP Photo/Hassan Ammar
Athletic Bilbao menyingkirkan Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Athletic Bilbao berhak melaju ke final Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Atletico Madrid 2-1 pada semifinal di Stadion King Fahd, Riyadh, Arab Saudi, Jumat (14/1) dini hari WIB. Hasil tersebut mengantarkan Bilbao menantang Real Madrid di final. Pelatih Marcelino Garcia Toral mengaku bangga terhadap anak asuhnya dengan keberhasilan ini. Atletico sebetulnya lebih banyak menekan sejak awal permainan. Joao Felix berhasil memasukkan bola ke gawang dalam satu menit, tapi dinyatakan offside oleh hakim garis. 

Pada babak kedua, Felix yang memecah kebuntuan di menit ke-62, sundulannya mengalahkan Unai Simon yang seharusnya tidak terjadi setelah Thomas Lemar melepaskan tendangan sudut dari sisi kiri. Namun, Athletic membalas dengan gaya, mencetak dua gol dalam waktu empat menit untuk membalikkan keadaan.

Baca Juga

Yeray mencetak gol pertama untuk menyamakan kedudukan, kemudian Nico Williams mencetak gol kemenangan pada menit ke-81. Bilbao, juara bertahan Piala Super Spanyol, kini bisa bermimpi mempertahankan gelarnya di final melawan Madrid.

"Saya bangga melatih tim ini," kata Marcelino Garcia dikutip dari Football Espana, Jumat (14/1/2022). "Mereka mampu bersaing dengan rival mana pun. Kami memainkan permainan yang cukup lengkap sejak awal. Kami tidak membiarkan diri kami mendapat terlalu banyak tekanan," jelasnya.

Beberapa peluang Atletico berhasil mengancam gawang Bilbao di antaranya seperti percobaan dari Yannick Carrasco dan Joao Felix. Selain itu, lanjut dia, Jan Oblak juga melakukan beberapa penyelamatan yang sangat bagus. "Namun kami memiliki kendali permainan dan kami adalah tim yang unggul," kata dia.

Untuk laga melawan Madrid di final, Marcelino mengakui Los Blancos sejauh ini tim terbaik di Piala Super Spanyol. Ia memuji lawan yang memiliki pemain berkelas seperti Karim Benzema dan Vinicius Junior yang tengah berada di level pemain terbaiknya.

"Tidak ada kelemahan sama sekali tapi kami harus mencoba dan mengambil setiap keuntungan. Sangat aneh bahwa dalam dua pertandingan kami melawan mereka, kami tidak mendapatkan satu poin pun. Mari berharap hadiah kami akan datang pada hari itu," katanya.

Final Piala Super Spanyol akan berlangsung di tempat yang sama pada Senin (17/1/2022) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile