Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

4 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Dukungan Kelompok Milenial dan Upaya Erick Bersih-Bersih Garuda

Jumat 14 Jan 2022 01:01 WIB

Rep: Muhyiddin/Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto

Pesawat Garuda Indonesia.

Pesawat Garuda Indonesia.

Foto: Reuters/Willy Kurniawan
Nasib Garuda Indonesia saat ini 'sekarat' karena itu upaya penyelamatan. 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggerak Milenial Indonesia (PMI) mendukung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir yang kembali melakukan bersih-bersih di BUMN. Agenda bersih-bersih kali ini menyasar pada dugaan korupsi di tubuh PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA).

Koordinator Bidang UMKM dan Bisnis PMI Syahrul Ramadhani mengatakan, langkah Erick sangat tepat dan konkret. Bahkan, Erick menggandeng Kejagung untuk menuntaskan persoalan tersebut.

"Tak hanya bicara, tapi pak Erick langsung mengeksekusinya," ujar Syahrul dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (13/1/2022).

Syahrul menjelaskan, upaya Erick dalam rangka bersih-bersih BUMN tersebut untuk mewujudkan BUMN yang berakhlak, bermartabat, dan jauh dari perilaku korupsi. Selama ini, kata dia, Erick tidak ingin menodai Kementerian BUMN.

"Pak Erick sangat menjaga betul BUMN. Ia tidak ingin seorang pun menodai kementerian yang ia pimpin," ucap dia.  

Secara kepemimpinan, Syahrul menilai, Erick juga mempunyai cara yang sangat elegan. Bahkan, cara Erick mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat. 

Sebagai bagian dari kelompok Milenial, Syahrul pun merasakan hal tersebut. "Cara pak Erick memimpin ini luar biasa. Cepat, cekatan, dan tepat sasaran. Serta sesuai dengan kebutuhan," kata Syahrul.  

Oleh karena itu, Syahrul bersama rekan milenialnya berkomitmen untuk mengawal penuh upaya Erick dalam membersihkan BUMN dari perilaku tak berakhlak dan korupsi. "Kami dari PMI siap mengawal penuh upaya pak Erick dalam membersihkan pelaku korup di tubuh BUMN," ucap dia.

 

photo
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (kanan) dan Jaksa Agung ST Burhanuddin (kiri) saat jumpa pers soal dugaan korupsi PT Garuda Indonesia (Persero) di kantor Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Selasa (10/1/2022). - (Republika/Muhammad Nursyamsi)

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile