Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kamaruddin

Jokowi Jajal Bypass Mandalika Gunakan Kawasaki W175 Modifikasi

Gaya Hidup | Friday, 14 Jan 2022, 02:04 WIB
Jokowi saat menjajal bypass dari Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Majid menuju KEK Mandalika | Foto : Instagram Jokowi

Banda Aceh - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi, dalam kunjungan kerjanya menyempatkan diri menjajal bypass Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), menggunakan motor Kawasaki W175 modifikasi, Kamis, 13 Januari 2022.

Jokowi tampak mengenakan jaket bertuliskan G-20 dan dikawal oleh sejumlah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) saat menjajal jalur bypass dari Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Majid menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Dikutip dari keterangan resmi sekretariat kabinet, agenda kunjungan kerja Jokowi ke Lombok Tengah kali ini untuk meninjau fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid.

Melalui Instagram resminya, Jokowi, mengatakan sepanjang jalan bypass dari Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Majid menuju lokasi Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika sudah dipercantik.

"Jalan, fasilitas, sampai lanskap seperti Bundaran Bypass, Bukit Jokowi, Bundaran Sunggung, penghijauan di median jalan sampai jalur lambat, sudah berubah menyambut gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika," kata Jokowi dalam postingannya yang sudah mendapatkan like 362 ribu lebih dan komentar 2 ribu lebih.

"Saya melihat langsung dan menikmati perubahan itu saat menjajal jalan bypass tadi dengan sepeda motor. Dengan semua persiapan itulah kita akan menyambut tamu-tamu yang datang dari berbagai penjuru dunia pada saat MotoGP diselenggarakan dan juga acara-acara lain yang akan digelar di Mandalika," tambahnya.

Untuk diketahui, Kawasaki W175 merupakan motor bergaya klasik yang memiliki tenaga maksimum 7500 rpm dan torsi maksimum 6000 rpm serta memiliki lima transmisi.

Melansir laman resmi kawasaki, mesin kawasaki bervolume 177cc dengan sistem bahan bakar menggunakan karburator. Biasanya, motor ini memiliki berat 126kg dan kapasitas bensin 14 liter. Kawasaki W17 dilengkapi suspensi telescopic fork berukuran 30 mm di bagian depan, dan suspensi tipe swing arm pada bagian belakang.

Di bagian kaki-kaki telah menggunakan pelek berukuran 17 inci, dibalut ban berukuran 80/100-17M/C di bagian depan, dan bagian belakang menggunakan 100/90-17M/C. Motor ini dibanderol mulai Rp32 jutaan.

Motor tersebut pernah dipakai oleh Presiden Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika pada November 2021. Bahkan, sepeda motor itu juga pernah digunakan di jalan perbatasan trans-Kalimantan yang terletak di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, pada Kamis, 19 Desember 2019.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image