Jumat 14 Jan 2022 08:48 WIB

Benzema Akhiri Dominasi Mbappe di Penghargaan Pemain Terbaik Prancis

Karim Benzema menyabet gelar Pemain Terbaik Prancis Tahun 2021.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Karim Benzema menyabet gelar Pemain Terbaik Prancis Tahun 2021 mengalahkan Kylian Mbappe.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Karim Benzema menyabet gelar Pemain Terbaik Prancis Tahun 2021 mengalahkan Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karim Benzema telah mengakhiri dominasi kecil Kylian Mbappe dalam memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Sepak Bola Prancis. Penyerang Real Madrid itu menyabet penghargaan itu untuk tahun 2021. Ini menjadi penghargaan keempat bagi striker Real Madrid tersebut, seperti laporan Daily Mail, Jumat (14/1/2022).

Pemain berusia 34 tahun itu memiliki tahun yang spektakuler untuk klub dan negara yang membuatnya mencetak 38 gol untuk Los Blancos dari Januari hingga Desember. Ia kemduian dipanggil kembali ke skuad Prancis di Euro 2020 dan memenangkan UEFA Nations League.

Baca Juga

Meskipun Mbappe menjadi pemain ke-20 yang mencetak 50 gol atau lebih dalam satu tahun kalender sejak pergantian abad tahun ini, Benzema-lah yang mengklaim salah satu penghargaan individu tertinggi di Prancis.

Mbappe juga telah memenangkan dua edisi penghargaan sebelumnya pada 2018 dan 2019, tetapi Benzema meraih penghargaan versi pertamanya dalam tujuh tahun. Ia berarti ia kini telah meraih penghargaan tersebut sebanyak empat kali. 

Mbappe, yang disebut-sebut akan berduet dengan Benzema di Real Madrid pada 2022, memberi selamat kepada rekan senegaranya itu di media sosial atas penghargaan yang didapatkannya.

Pemenang lainnya dalam beberapa tahun terakhir termasuk N'Golo Kante dari Chelsea, striker Antoine Griezmann dan mantan gelandang PSG Blaise Matuidi. Hanya satu pemain yang sekarang telah memenangkan penghargaan lebih banyak dari Benzema, yakni Thierry Henry sebanyak penghargaan lima kali antara tahun 2000 dan 2006 ketika ia berada di Arsenal. 

Benzema mengakhiri musim 2020-21 dengan 30 gol di semua kompetisi untuk Real, tetapi raksasa Spanyol itu mengakhiri musim tanpa trofi saat rival sekota Atletico merebut gelar La Liga. Benzema kemudian mencetak empat gol di Euro 2020 untuk Les Bleus, yang tersingkir di babak 16 besar dari Swiss melalui adu penalti, meskipun Benzema mencetak dua gol pada waktu normal. 

Prancis lebih beruntung di final UEFA Nations League akhir tahun itu ketika Benzema mencetak gol dalam kemenangan semifinal dan final masing-masing atas Belgia dan Spanyol. Tim asuhan Didier Deschamps mendapatkan trofi lainnya berkat kontribusi Benzema tersebut. 

Mbappe, mencetak 43 gol untuk PSG pada 2021 saat mereka memenangkan Piala Prancis musim ini, ditambah delapan gol lagi untuk Prancis di level internasional.

Baca juga : Arteta Enggan Salahkan Xhaka Atas Kartu Merahnya Lawan Liverpool

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement