Jumat 14 Jan 2022 14:14 WIB

Barito Putera Bidik Peluang Poin Penuh dari Borneo FC

RD memastikan dua pemain baru Barito, Renan Silva dan Bruno Matos, bisa bermain.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan.
Foto: DOK Media Persija
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Barito Putera akan menghadapi Borneo FC di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali Jumat (14/1/2022). Dalam laga lanjutan Liga 1 ini, Barito Putera akan menurunkan pemain anyarnya.

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, memastikan dua pemain barunya, Renan Silva dan Bruno Matos, sudah bisa bermain. RD, sapaan Rahmad Darmawan, mengakui kondisi keduanya baik.

Baca Juga

"Saya bersyukur mereka sudah latihan tiga kali, tidak ada kendala berarti dari dua pemain ini," kata RD, Kamis (13/1/2022).

RD mengakui ada beberapa pertimbangan untuk memutuskan keduanya bisa bermain. Menurutnya, Renan dan Bruno harus benar-benar siap untuk membela tim. "Tentu ada pertimbangan lain dari dua pemain ini (keputusan bermain) ada dalam hasil meeting tim pelatih dan dokter tim," jelas RD.

Di sisi lain, posisi Barito Putera dan Borneo FC di klasemen memang terlampau jauh. Namun dengan kekuatan ini, peluang untuk mendapatkan tiga poin pun terbuka lebar.

"Dari klasemen posisi memang jauh, tapi itu jadi motivasi bagi kami karena kondisi pemain sudah melupakan hasil kemarin dan menatap hasil baru," kata RD. "Dengan pemain baru, yang saya harapkan bisa jadi positif untuk pertandingan nanti."

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement