Jumat 14 Jan 2022 15:17 WIB

Rumah Mewahnya Mau Dilelang Bank, Zaskia Sungkar: Bener-bener Lemes

Rumah mewahnya mau dilelang bank, Zaskia Sungkar: Bener-bener lemes.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Irwansyah dan Zaskia Sungkar.
Irwansyah dan Zaskia Sungkar.

VIVA – Zaskia Sungkar angkat bicara mengenai kasus yang menimpanya dan sang suami, Irwansyah. Keduanya diketahui menjadi korban penipuan yang diduga dilakukan oleh adik Irwansyah sendiri yakni Hafiz Fatur.

Diam-diam Hafiz Fatur menjadikan beberapa aset Irwansyah seperti rumah dan mobil sebagai jaminan untuk peminjaman uang di bank. Lantaran tak kunjung dibayar, akhirnya beberapa aset Irwansyah disita oleh pihak bank.

Zaskia Sungkar mengaku marah saat tahu mobil yang dijadikan jaminan adik iparnya tanpa sepengetahuannya dan Irwan, diambil oleh pihak bank.

"Aku marah banget pas soal mobil aku, mobil aku tiba-tiba diambil di sini padahal aku udah dibayar ke dia tapi mobilnya diagunin ke bank," kata Zaskia Sungkar seperti dikutip dari tayangan YouTube.

Lebih lanjut, Zaskia mengatakan kalau mobil Alpard yang kini disita pihak bank itu dibeli melalui Hafiz sebagai perantara. Kala itu Zaskia tertarik membeli mobil itu lantaran bisa dicicil sebanyak dua kali tanpa riba.

 

"Karena memang aku beli lewat dia. Jadi dia nawarin temen Hafiz ada yang punya showroom lagi jual Alphard baru mau gak, bisa dibayar dua kali karena aku enggak mau riba kan. Kalau bisa dibayar dua kali alhamdulillah banget Fiz," kata Zaskia.

Istri dari Irwansyah itu menjelaskan, sempat membayar cicilan pertama sebesar Rp700 juta. Namun, ketika ingin melunasi cicilan tersebut untuk bisa mendapatkan surat BPKB, Hafiz kemudian mulai memunculkan gelagat mencurigakan. Hingga akhirnya pihak bank tiba-tiba menyita mobil yang sudah sempat dibayar oleh Zaskia.

"Pembayaran pertama itu 700 sekian, pas yang kedua aku mau bayar sama dia nanti aja karena temannya lagi ke luar negeri. Aku mulai curiga aku butuh BPKB-nya dong dan aku pengen aku lunasin terus dimundur-mundurin sampai aku lupa sampai ada orang dateng ke rumah buat ambil rumah, kaget dong. Kayak duit aku yang kemarin kemana," kata dia.

Kekesalan Zaskia semakin bertambah kepada Hafiz saat dia tiba-tiba mendapat surat dari bank bahwa rumah pribadinya akan dilelang lantaran sang adik belum melunasi kredit. Pelelangan ini dilakukan karena rumah pribadi Zaskia juga dijadikan jaminan untuk kredit yang diajukan Hafiz.

"Soal mobil aku bener-bener kesel banget, tiba-tiba kita dapat surat bahwa rumahnya di lelang, loh apa urusannya sama kita. Ternyata di situ dibikinnya Irwan sebagai penjaminnya. Kita bener-bener lemes," kata Zaskia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement