Jumat 14 Jan 2022 15:50 WIB

Liverpool Tampil Buruk Vs Arsenal, Carra Minta Liverpool Segera Ikat Salah Kontrak Baru

Carragher melihat Liverpool tak berdaya dalam menyerang tanpa Mohamed Salah.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah. Mantan bek Liverpool Jamie Carragher menyarankan pembicaraan intensif terkait perpanjangan kontrak Mohamed Salah.
Foto: AP/Rui Vieira
Bintang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah. Mantan bek Liverpool Jamie Carragher menyarankan pembicaraan intensif terkait perpanjangan kontrak Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Mantan bek Liverpool Jamie Carragher menyarankan pembicaraan intensif terkait perpanjangan kontrak Mohamed Salah. Ini dilakukan setelah Liverpool bermain imbang 0-0 melawan Arsenal pada leg pertama Piala Carabao (Piala Liga), di Stadion Anfield, Jumat (14/1/2022).

Tanpa Salah dan Sadion Mane yang membela negaranya di Piala Afrika dan Arsenal yang bermain dengan sepuluh pemain karena kartu merah, penampilan the Reds dinilai mengecewakan. Pasukan Juergen Klopp melepaskan 17 tembakan dan hanya satu yang tepat sasaran.

Baca Juga

Jika kesepakatan kontrak baru Salah terjadi jelas akan memberikan kegembiraan kepada penggemar. Pasalnya, fan Liverpool ingin pemain bintangnya tersebut bertahan lebih lama di Anfield.

"Tanpa kedua pemain itu (Salah dan Mane) jelas kehilangan besar, dan ada pembicaraan sekarang bahwa kontrak Salah mungkin akan semakin intensif karena ketika dia tidak ada di sana, Anda melihat efeknya,” ujar Carragher usai pertandingan dilansir dari HITC, Jumat (14/1).

Carragher menegaskan Liverpool harus memperpanjang kontrak Salah. Sebelumnya dilaporkan negosiasi antara pihak Salah dengan klub sedang berlangsung.

Carragher berharap Salah bertahan lebih lama. Ia melihat Liverpool tak berdaya dalam menyerang tanpa Salah saat melawan Arsenal. Ia yakin segalanya akan berbeda jika pemain asal Mesir tersebut terlibat dalam permainan.

Liverpool memiliki catatan 17 kali tembakan namun hanya satu tepat sasaran. Menurut Carragher, jika Salah bermain kemungkinan Liverpool akan memilik lebih dari satu tembakan tepat sasaran.

Salah telah mencetak 16 gol dan sembilan assist dalam 20 pertandingan Liga Inggris musim ini. Di Liga Champions, ia mengemas tujuh gol dalam enam pertandingan.

Salah didatangkan dari AS Roma pada 2017 dan kontraknya akan berakhir pada Juni 2023. Salah dikabarkan menuntut gaji tinggi agar bersedia bertahan, meskipun sang pemain sendiri membantahnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement