Sabtu 15 Jan 2022 01:35 WIB

Google Beli Gedung Perkantoran di London

Kantor Google di Inggris Raya nanti akan bisa menampung 10.000 karyawan.

Red: Nidia Zuraya
Kantor pusat Google. Ilustrasi
Foto: AP
Kantor pusat Google. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Google baru saja mengeluarkan dana sebear 1 miliar dolar Amerika Serikat untuk membeli gedung perkantoran di London, Inggris Raya."Kami beruntung bisa beroperasi di Inggris Raya hampir selama 20 tahun dan pembelian Central Saint Giles mencerminkan komitmen berkelanjutan kami untuk pertumbuhan negeri ini," kata CFO Alphabet, perusahaan induk Google, Ruth Porat, dikutip dari Reuters, Jumat (14/1/2022).

Google saat ini menyewa gedung tersebut. Secara total mereka mempekerjakan 6.400 orang di Inggris Raya.

Baca Juga

Google berencana merancang ulang gedung tersebut supaya mendukung pola kerja hibrida, atau campuran bekerja dari jarak jauh dan dari kantor langsung. Gedung Central Saint Giles sebelumnya dimiliki kongsi Legal and General Investment Management Real Assets dan Mitsubishi Estate London Limited.

Kantor Google di Inggris Raya nanti akan bisa menampung 10.000 karyawan, termasuk satu kantor yang sedang dibangun di sekitar area King's Cross, London. Menteri Keuangan Inggris Raya, Rishi Sunak, menyatakan investasi Google memberikan nilai tambah pada negara tersebut sebagai hub teknologi dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement