Sabtu 15 Jan 2022 00:01 WIB

Titi Kamal tak Mau Terjebak Bintangi Film Horor

Setelah film horor 'Makmum 2' Titi Kamal akan tampil di 'Jailangkung 3'.

Red: Indira Rezkisari
Aktris Titi Kamal
Foto: Antara/Aprillio Akbar
Aktris Titi Kamal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Titi Kamal mengatakan dirinya tak mau terjebak untuk terus membintangi film horor. Pernyataan Titi keluar meski film horor 'Makmum 2' yang dia bintangi sukses meraih penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai film pertama dengan satu juta penonton di masa pandemi.

Istri Christian Sugiono itu mengatakan, dia ingin terus mengeksplor kemampuan aktingnya dengan membintangi beragam genre film. "Aku tetap jadi aku yang senang bereksplorasi di mana pun yang ceritanya bagus dan karakternya tereksplor dengan baik. Cuma memang kebetulan setelah 'Makmum 2' aku ada lagi film yang mau tayang yaitu 'Jailangkung 3' dan itu horor lagi," kata Titi Kamal, Jumat (14/1/2022).

Baca Juga

"Tapi aku nggak mau terjebak di horor saja sih, aku akan terus bereksplorasi di genre apapun," tegas dia.

Film 'Makmum' yang tayang pada 15 Agustus 2019 menjadi film horor pertama yang dibintangi Titi Kamal. Dia kemudian kembali dipercaya untuk berperan sebagai tokoh utama di 'Makmum 2' yang tayang pada 30 Desember 2021.

Di 'Makmum 2' yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto itu, Titi Kamal berperan sebagai Rini yang ditinggal wafat oleh bude yang membesarkannya. Saat pulang ke kampung halaman untuk melayat, dia mendapatkan banyak gangguan roh halus.

Pada hari pertama penayangannya, 'Makmum 2' berhasil mengumpulkan 46.185 penonton. Kemudian pada Jumat, Dee Company mengumumkan film tersebut meraih rekor MURI sebagai film pertama di masa pandemi Covid-19 yang dapat meraup satu juta penonton.

Mengenai pencapaian tersebut, Titi Kamal mengaku bangga sekaligus tidak menyangka mengingat saat ini banyak film Hollywood yang sedang tayang di bioskop. "Bangga banget sih. Aku lebih bangga lagi karena bisa bermain juga dengan Pak Guntur, juga dengan pemain-pemain yang dedikasinya tinggi luar biasa. Didukung Pak Dheeraj (produser) juga yang memfasilitasi kita dengan suasana lokasi syuting, peralatan yang mendukung. Jadi ini kerja sama tim yang luar biasa," ujar Titi.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَشِحَّةً عَلَيْكُمْ ۖ فَاِذَا جَاۤءَ الْخَوْفُ رَاَيْتَهُمْ يَنْظُرُوْنَ اِلَيْكَ تَدُوْرُ اَعْيُنُهُمْ كَالَّذِيْ يُغْشٰى عَلَيْهِ مِنَ الْمَوْتِۚ فَاِذَا ذَهَبَ الْخَوْفُ سَلَقُوْكُمْ بِاَلْسِنَةٍ حِدَادٍ اَشِحَّةً عَلَى الْخَيْرِۗ اُولٰۤىِٕكَ لَمْ يُؤْمِنُوْا فَاَحْبَطَ اللّٰهُ اَعْمَالَهُمْۗ وَكَانَ ذٰلِكَ عَلَى اللّٰهِ يَسِيْرًا
mereka kikir terhadapmu. Apabila datang ketakutan (bahaya), kamu lihat mereka itu memandang kepadamu dengan mata yang terbalik-balik seperti orang yang pingsan karena akan mati, dan apabila ketakutan telah hilang, mereka mencaci kamu dengan lidah yang tajam, sedang mereka kikir untuk berbuat kebaikan. Mereka itu tidak beriman, maka Allah menghapus amalnya. Dan yang demikian itu mudah bagi Allah.

(QS. Al-Ahzab ayat 19)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement