Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

10 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Laga Bergengsi, Man City Jamu Chelsea di Stadion Etihad, De Bruyne: Ini Mengasyikkan!

Sabtu 15 Jan 2022 04:12 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, mengaku tak sabar menghadapi Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (15/1/2022).

Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, mengaku tak sabar menghadapi Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (15/1/2022).

Foto: EPA/Peter Powell
Kemenangan bisa membuat De Bruyne dkk memperlebar jarak dengan Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Beberapa jam lagi, berlangsung sebuah laga bergengsi pada pekan ke-22 Liga Primer Inggris musim 2021/2022. Manchester City menjamu Chelsea di Stadion Etihad, Sabtu (15/1/2022) malam WIB.

Duel dua tim teratas di klasemen sementara kompetisie terelit Negeri Ratu Elizabeth. Gelandang tuan rumah, Kevin de Bruyne bereaksi. Ia tak sabar untuk segera menunjukkan tajinya.

Baca Juga

"Ini mengasyikkan. Saya pikir Anda selalu ingin bermain di pertandingan terbesar," kata De Bruyne dikutip dari laman resmi klubnya.

Man City dalam tren positif. Skuad polesan Pep Guardiola selalu menang di 11 partai terakhir Liga Primer. Itu membuat pasukan biru langit bertakhta di singgasana.

Dengan mengantongi 53 poin, Manchester Biru unggul 10 poin atas Chelsea di urutan kedua. Kemenangan bisa membuat De Bruyne dan rekan-rekan memperlebar jarak dengan sang rival. Itu yang menjadi target anak asuh Guardiola.

"Anda selalu ingin menjadi yang teratas. Itulah yang ingin kami lakukan," ujar pesepak bola berkebangsaan Belgia ini.

Namun De Bruyne enggan jemawa. Ia melihat kedua kubu selalu terlibat pertarungan ketat nanberimbang selama bertahun-tahun. Terkadang Man City mendominasi.

Namun di kesempatan lain, the Blues berjaya. Pada musim lalu, anak-anak Kota London memenangkan tiga pertandingan beruntun termasuk final Liga Champions. Fakta demikian membuat tim polesan Thomas Tuchel tak bisa dipandang sebelah mata.

"Mereka bermain sangat baik akhir-akhir ini. Saya melihat partai mereka melawan Liverpool (2-2, di Liga Primer), dan leg pertama (semifinal Carabao Cup) kontra Tottenham (Chelsea menang 2-0). Jadi mereka berada dalam ritme yang bagus," ucap De Bruyne.

Jelas, kubu tamu tak ingin sang juara bertahan terus menjauh. Dalam enam pertemuan terakhir kedua tim, the Blues meraih empat kemenangan dan cuma kalah di dua kesempatan. Ini modal berharga bagi N'Golo Kante dkk saat berkunjung ke Etihad.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile