Sabtu 15 Jan 2022 14:32 WIB

Ingin Tebus Kekecewaan di Piala FA, Gerrard Berharap Aston Villa Bungkam Man United

Villa bertekad revans atas Man United di Liga Primer Inggris, Ahad (16/1/2022) WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Aston Villa Steven Gerrard
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Aston Villa Steven Gerrard

REPUBLIKA.CO.ID, VILLA -- Pelatih Aston Villa Steven Gerrard punya misi jelas saat timnya berhadapan dengan Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2021/22, di Villa Park, Birmingham, Ahad (16/1/2022) dini hari WIB. Armada the Lions berkesempatan revans atas Setan Merah. 

Beberapa hari lalu, Villa disingkirkan MU di pentas Piala FA. Gerrard masih kecewa akan hal itu, terutama merujuk pada kontroversi yang mewarnai kekalahan timnya. Dua gol Villa dianulir VAR dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga

"Satu-satunya cara untuk mendapatkan kembali perasaan dan mood yang saya inginkan adalah mendapatkan hasil bagus besok," kata juru taktik 41 tahun ini, dikutip dari laman resmi Aston Villa, Sabtu (15/1/2022).

Ia merasa timnya menjalani situasi unik. The Claret and Blue Army dua kali berhadapan dengan United dalam waktu singkat. Ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk bangkit.

The Villans belum juga meraih kemenangan sepanjang 2022. Tyrone Mings dan rekan-rekan baru saja mengalami kekalahan dalam tiga partai beruntun di berbagai kompetisi.

Gerrard tak ingin kubunya terus berada dalam situasi negatif. Mereka perlu membalikkan keadaan. Ia meminta pasukannya lebih kejam di sepertiga akhir pertahanan lawan.

Pada saat yang sama, legenda hidup Liverpool itu tetap mewaspadai kubu tamu. Ia menunjukkan respek pada kualitas MU. Ada banyak pemain berkualitas di Setan Merah yang bisa membuat perbedaan.

"Kami akan menghormati itu, tetapi para pemain (Aston Villa) harus memiliki keyakinan bahwa ketika mereka dalam kondisi terbaiknya, kami dapat menciptakan masalah bagi Manchester United," ujar Gerrard menegaskan.

Kubu the Lions mendapatkan tambahan kekuatan pada bursa transfer Januari 2022. Sebelumnya, Phillipe Coutinho sudah merapat ke Villa Park. Teranyar, Lucas Digne datang. Keadaan tersebut menggembirakan Gerrard. Ia kini memiliki lebih banyak pilihan di lini tengah dan di area pertahanan.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement