Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

16 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Rangnick Sebut MU dalam Kondisi Terbaik Lawan Aston Villa

Sabtu 15 Jan 2022 12:57 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pelatih Manchester United Ralf Rangnick menyatakan timnya siap menghadapi Aston Villa.

Pelatih Manchester United Ralf Rangnick menyatakan timnya siap menghadapi Aston Villa.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
MU bertandang ke markas Aston Villa di Liga Inggris, Ahad (16/1/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLA -- Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick optimistis menyambut laga melawan Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Ia menyebut pasukannya berada dalam kondisi terbaik saat berkunjung ke Stadion Villa Park, Birmingham, Ahad (16/1/2022) dini hari WIB.

"Ya itu bagus, kami memiliki libur dan tiga sesi latihan untuk mempersiapkan partai ini," kata Rangnick menjelaskan dikutip laman resmi MU, Sabtu (15/1).

Baca Juga

MU akan berkunjung ke markas Villa pada lanjutan pekan ke-22 Liga Primer Inggris 2021/2022. Sebelumnya kedua tim telah bertemu di turnamen Piala FA tengah pekan kemarin. Saat itu MU keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Berkat pengalaman di pertemuan pertama, Rangnick mengaku telah mempelajari kekuatan dan permainan the Villasn. Ia juga membenahi beberapa sektor yang berpeluang dapat dieksploitasi oleh Villa.

"Mereka tim yang sangat fleksibel dan serbaguna dengan banyak rotasi. Kami siap untuk itu dan saya pikir kami akan mengatasi itu dengan baik. Jadi sekarang tentang mengambil langkah selanjutnya dalam pertandingan tandang," sambung pria asal Jerman.

Sebelumnya, bintang MU Cristiano Ronaldo sempat absen saat Setan Merah menjamu Aston Villa pada babak ketiga Piala FA di Old Trafford. Namun kini, pemilik lima Bola Emas dikabarkan telah membaik dan sudah menjalani sesi latihan di Carrington.

Ada dua pemain lagi yang diharapkan Ralf Rangnick untuk diandalkan dalam lawatan dini hari nanti. Sang kapten Harry Maguire, Jadon Sancho, kondisinya juga dikabarkan telah membaik.

"Kami kehilangan McTominay dan Luke Shaw karena skorsing (kartu kuning kelima). Di sisi lain, Ronaldo, Maguire akan kembali. Dia berlatih dengan tim kemarin dan akan tersedia melawan Aston Villa. Hal yang sama juga dialami Phil Jones," kata eks bos FC Schalke 04.

Kehadiran Ronaldo, Maguire, dan Jadon Sancho dapat memberikan suntikan ketika MU bermain di atas lapangan. Pasalnya, armada Rangnick sangat membutuhkan angka penuh demi menjaga kans mereka finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris.

Saat ini Setan Merah tertahan di peringkat tujuh klasemen dengan koleksi angka 31 dari sembilan kemenangan, empat imbang dan enam kekalahan. Sedangkan, Villa berada di kursi 14 klasemen Liga Inggris yang baru mengumpulkan 22 poin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile