Sabtu 15 Jan 2022 23:17 WIB

Hasil Liga Italia: Sempat Tertinggal, Torino Comeback Kalahkan Sampdoria

Torino mengalahkan Sampdoria 2-1 dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain Torino merayakan gol ke gawang Sampdoria dalam laga Serie A Liga Italia, Sabtu (15/1/2022).
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Para pemain Torino merayakan gol ke gawang Sampdoria dalam laga Serie A Liga Italia, Sabtu (15/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Sempat tertinggal lebih dahulu, Torino akhirnya berhasil menutup laga dengan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Sampdoria pada lanjutan pekan ke-22 Serie A Liga Italia 2021/2022. Laga berlangsung di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Sabtu (15/1) malam WIB.

Tuan rumah Sampdoria sukses membuka gol pertama lewat penyerang Francesco Caputo pada menit ke-18 usai menerima umpan terukur Manolo Gabbiadini. Namun keunggulan tersebut tak bisa dipertahankan oleh Sampdoria. Torino mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol pemain bertahan Wilfried Singo menit ke-27. Skor imbang tersebut bertahan hingga turun minum.

Baca Juga

Petaka hadir untuk tuan rumah pada menit ke-67. Torino akhirnya membalikan keadaan lewat eks pemain Sampdoria Dennis Praet. Gol Praet itu sekaligus menjadi gol penutup pada partai kali ini.

Berkat kemenangan tersebut, Torino tetap bertahan di peringkat sembilan klasemen dengan koleksi 31 poin, hanya tertinggal hanya satu angka dari zona Eropa.

Sementara bagi Sampdoria ini merupakan kekalahan ketiga mereka secara beruntun dari lima partai terakhir kompetisi Serie A Italia. Armada Roberto D'Aversa pun masih berkutat di peringkat ke-20 dan baru mengumpulkan nilai 20 dari 22 partai yang telah dimainkan.

Posisi Sampdoria tidak aman mengingat mereka hanya terpaut empat angka dari Cagliari yang saat ini menduduki peringkat 18 di zona degradasi.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement