Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

3 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Thomas Tuchel Puji Kualitas Kevin De Bruyne

Sabtu 15 Jan 2022 19:42 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ratna Puspita

Pemain Manchester City Kevin De Bruyne (kiri) melewati gelandang Chelsea NGolo Kante sesaat sebelum mencetak gol ke gawang Chelsea pada pertandingan pekan ke-22 di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (15/1) malam WIB.

Pemain Manchester City Kevin De Bruyne (kiri) melewati gelandang Chelsea NGolo Kante sesaat sebelum mencetak gol ke gawang Chelsea pada pertandingan pekan ke-22 di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (15/1) malam WIB.

Foto: AP/Dave Thompson
Tuchel mengakui lemahnya penampilan individu pemain Chelsea ketika menghadapi City.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Chelsea Thomas Tuchel melayangkan pujian untuk pemain Manchester City, Kevin De Bruyne. Chelsea mengalami kekalahan ketika bertandang markas Manchester City di Stadion Etihad, Sabtu (15/1) malam WIB. 

"Kualitas individu Kevin De Bruyne membuat perbedaan," ujar pria asal Jerman itu dilansir dari Football London pada Ahad (16/1). 

Baca Juga

Tuchel menyampaikan anak asuhnya berjuang menyerang untuk membahayakan City. Ia menargetkan bisa mencetak gol pertama guna mendatangkan keraguan ke kubu City. 

Namun, City mampu mencetak gol lebih dulu lewat kaki Kevin De Bruyne pada menit ke-69 dan mempertahankan keunggulan hingga laga usai. Berkat kemenangan itu, City kini semakin jauh mengungguli Chelsea di puncak klasemen.

Tuchel mengakui lemahnya penampilan individu para penggawa the Blues menjadi kelemahan dalam laga kali ini. "Saya pikir kami kalah dalam kinerja individu dan kinerja individu merupakan hal penting hari ini," kata Tuchel. 

Selain itu, Tuchel menyinggung kegagalan anak buahnya dalam memaksimalkan peluang sepanjang pertandingan berlangsung. Padahal menurutnya, Cesar Azpilicueta dkk sudah mampu bangkit dari momen kebobolan lebih dulu. 

"Kami aktif, selalu agresif dan kompak dalam bertahan. Di babak pertama, kami memiliki peluang serangan balik yang besar dan peluang menyerang yang benar-benar kami sia-siakan," ujar Tuchel. 

"Babak kedua, reaksi setelah gol itu sangat bagus. Dari segi penguasaan bola, kami juga sangat bagus. Kami memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan," lanjut Tuchel. 

Terlepas dari kekalahan ini, Tuchel tetap menyanjung kekompakan lini pertahanan timnya. Ia menganggap Chelsea hanya kebobolan satu angka berkat pertahanan apik. 

"Dalam hal sikap, komitmen, dari segi pertahanan, saya senang karena kami tidak membiarkan terlalu banyak perubahan besar, kami menahannya semaksimal mungkin, membuat mereka seminimal mungkin membuat peluang berbahaya," ucap Tuchel. 

City kini mengoleksi nilai 56 dari 18 kali menang, dua imbang, dan dua kai kalah. The Citizens unggul 13 poin dari Chelsea di posisi kedua dan 14 angka dari Liverpool di peringkat tiga. Namun, Liverpool punya dua laga sisa di tangan lebih banyak.

photo
Thomas Tuchel memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Chelsea di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu (15/1/2022). - (AP/Dave Thompson)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile