Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

1 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Comeback Aston Villa Gagalkan Kemenangan Manchester United

Sabtu 15 Jan 2022 19:53 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ratna Puspita

Philippe Coutinho dari Aston Villa memberikan tepuk tangan pada akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Aston Villa dan Manchester United di Villa Park di Birmingham, Inggris, Sabtu (15/1/2022) atau Ahad (16/1/2022).

Philippe Coutinho dari Aston Villa memberikan tepuk tangan pada akhir pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Aston Villa dan Manchester United di Villa Park di Birmingham, Inggris, Sabtu (15/1/2022) atau Ahad (16/1/2022).

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Philippe Coutinho mencetak gol yang memastikan Aston Villa imbangi United.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Aston Villa sukses menggagalkan kemenangan Manchester United yang sudah di depan mata. Laga kedua tim di Villa Park dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2021/22 pada Ahad (16/1/) dini hari WIB berakhir imbang 2-2.

Dengan hasil imbang ini, United bertahan di posisi ketujuh klasemen Liga Primer dengan 32 poin. Sedangkan Villa naik ke posisi ke-13 karena unggul jumlah kemenangan dari Brentford.

Baca Juga

Jalannya laga

Dalam 10 menit babak pertama, United menyerang tim tuan rumah habis-habisan. Baru saja kick off, Anthony Elanga mendapatkan dirinya berada dalam posisi menjanjikan setelah menerima sebuah crossing indah dari sisi lapangan, tetapi bek Villa mengintersepsinya dengan cepat. Serangan ini berbuah tendangan sudut yang gagal dimanfaatkan United.

Serangan United langsung berbuah manis di menit ke-6 lewat aksi Bruno Fernandes. Fernandes memanfaatkan serangan dari pinggiran kotak penalti lalu menembakkan bola hingga meluncur deras ke tiang kiri gawang.

Mason Greenwood nyaris menggandakan keunggulan United di menit ke-18 usai menyambut bola rebound di depan gawang dan menembak ke arah sudut kanan bawah gawang. Namun Emiliano Martinez mampu menunaikan penyelamatan gemilang.

Edinson Cavani sempat meminta perawatan medis pada menit ke-20. Cavani kembali ke permainan beberapa menit usai memperoleh perawatan medis di luar lapangan.

10 menit berselang, laga berlangsung makin keras. Buntutnya, Lucas Digne dan Nemanja Matic dari masing-masing tim diganjar kartu kuning.

Greenwood kembali mendapat dua kali peluang sepanjang menit 30an. Namun, Martinez ogah kembali mengambil bola dari dalam gawangnya.

Anak asuhan Steven Gerrard baru memperoleh kesempatan pada menit ke-32 lewat tembakan Ollie Watkins setelah memperoleh operan manis. Hanya saja, David de Gea tuntas melakukan penyelamatan optimal. Empat menit kemudian, Buendia berusaha memanfaatkan tendangan sudut dan melakukan sundulan ke arah tiang kanan gawang. De Gea kembali mencegah bola masuk gawang.

Jelang turun minum, United lebih direpotkan dengan gempuran tim tuan rumah. Bahkan, Lucas Digne mendapat peluang emas melalui tembakan ke arah sudut kiri bawah gawang. Penampilan maksimal De Gea sanggup menghalau tembakan demi tembakan pemain Villa.

Babak kedua baru saja dimulai ketikaMartinez dipaksa menunaikan penyelamatan guna menghentikan usaha Elanga. Elanga memperoleh ruang kosong usai menyambut operan dan melepaskan tembakan ke arah sisi kiri gawang.

Jelang menit ke-50, Ramsey memperoleh operan ciamik di dalam kotak penalti, tapi melewatkan kesempatan emas mencetak gol karena aksi penyelamatan oleh De Gea.

Hingga menit ke-60, kedua tim masih saling jual beli serangan. Villa bersikeras tak mau kalah di kandang sendiri lewat serangan Buendia dan Mings. Begitu pun United yang terus menyerang dari kaki Elanga atau Greenwood agar memperbaiki posisi di klasemen Liga Primer.

United mampu menggandakan keunggulan di menit ke-67 usai Fernandes menyambut operan akurat di dalam kotak penalti dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Fernandes melepaskan tembakan cepat ke arah sudut kanan atas gawang dan mencetak skor meski bola sempat menghantam tiang gawang lebih dulu.

Fan Villa pantas kembali tersenyum di menit ke-77. Ramsey bisa melepaskan tembakan tepat ke sisi kanan gawang setelah mendapat operan bagus hingga membuat De Gea tak mampu berkutik.

Dewi fortuna nampaknya mulai berpihak kepada tim tuan rumah. Villa mampu menyamakan skor hanya lima menit usai gol pertamanya melalui tendangan Coutinho yang masuk lurus ke dalam gawang.

Jelang injury time, Donny van de Beek dan Jesse Lingard masuk ke lapangan guna menambah daya gedor United. Matic bermain keras demi mencegah United kembali kebobolan. Villa malah kehilangan Buendia yang ditarik keluar lapangan karena cedera.

Van de Beek sempat memperoleh operan manis di dalam kotak penalti. Tapi tembakannya mampu dihalau pemain Villa. Peluang terakhir United ini gagal berbuah gol. 

Di sisi lain, dalam ajang Liga Inggris pekan ini, Manchester City sukses membekuk Chelsea 1-0, Newcastle vs Watford berujung 1-1, Wolves vs Southampton berakhir 3-1, Norwich mengalahkan Everton 2-1 dan laga Brighton vs Crystal Palace imbang 1-1.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile