Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

26 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Juventus Tekuk Udinese 2-0

Sabtu 15 Jan 2022 21:52 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ratna Puspita

Para pemain Juventus.

Para pemain Juventus.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Juventus unggul berkat gol Paulo Dybala dan Weston McKennie.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus menekuk tim tamu Udinese dengan dua gol tanpa balas dalam lanjutan Serie A yang berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Ahad (16/1/2022) dini hari WIB. Juventus unggul berkat gol Paulo Dybala dan Weston McKennie.

Berkat kemenangan ini, si Nyonya Tua bertahan di peringkat kelima klasemen Serie A Italia dengan 41 poin dari 22 laga sedangkan Udinese bercokol di urutan ke-14 dengan 20 poin hasil 20 pertandingan.

Baca Juga

Jalannya laga

Sepanjang 10 menit babak pertama, kedua tim nampak masih saling membaca permainan masing-masing. Juve memilih memainkan bola dengan santai. Sedangkan Udinese turut mendapat kesempatan memainkan bola dengan operan satu dua.

Juve sukses mencetak gol lebih dulu di menit ke-19. Gol ini tercipta berkat umpan Moise Kean kepada Paulo Dybala di dalam kotak penalti untuk melepaskan tembakan yang mengarah ke sisi kiri gawang.

Tiga menit berselang, Weston McKennie nyaris menggandakan keunggulan Juve. Hanya saja, umpan ke kotak penaltinya bisa dihalau bek Udinese.

Sampai menit ke-30an, laga berjalan keras.  Lini tengah dan bek kedua tim rela saling menjegal guna menyetop serangan. Arthur dari Juve diganjar kartu kuning akibat pelanggaran keras yang dilihat wasit secara jelas.

Bahkan, Tolgay Arslan sempat meminta perawan medis setelah menderita memar karena mengalami bentrokan. Lalu, Gabriele Cioffi yang sebenarnya berada di kursi pemain Udinese turut dihukum kartu kuning karena perlakukan tidak sportif.

Pada menit ke-34, giliran Brandon Soppy diganjar kartu kuning karena tackle yang terlambat. Arthur sempat harus dicek tim medis untuk memastikan kondisinya setelah menjadi korban tackle tersebut.

Dua menit selanjutnya, Beto coba menyamakan skor dengan sepakan keras setelah melewati penjagaan pemain bertahan Juve. Beruntung Wojciech Szczesny berada di posisi yang bagus untuk mengamankan bola.

Juve lalu kembali meneror gawang Udinese melalui aksi Dejan Kulusevski. Namun ia gagal menemukan rekan se-timnya di dalam kotak penalti.

Jelang turun minum, Dybala menerima operan untuk melepaskan tembakan keras jarak jauh yang berakhir melenceng tipis ke atas gawang. Begitu pun peluang dari Beto gagal membuat Udinese menyamakan skor.

Saat babak kedua dimulai, Allegri menarik Manuel Locatelli dan Kulusevski untuk digantikan dengan Federico Bernardeschi dan Arthur. Namun, malah Udinese yang mendominasi laga hingga menit ke-60. 

Udinese beberapa kali melancarkan serangan lewat Arslan, Deulofeu, Walace. Akan tetapi, peluang itu masing-masing bisa dihalau pemain Juve atau meleset dari sasaran.

Sedangkan pasukan si Nyonya Tua baru mulaui panas untuk menyerbu setelah menit ke-60. Juan Cuadrado punya peluang cetak gol ketika berdiri di titik tendangan bebas. Cuadrado yang menendang bola ke arah atas gawang bisa dipentalkan Daniele Padelli. 

Dybala memperoleh operan akurat ke batas kotak penalti di menit ke-65. Sayang tembakannya melenceng tipis melintasi tiang kiri gawang. Dua menit berselang, McKennie mengirimkan bola crossing pada salah satu rekannya di dalam kotak penalti, tapi bek Udinese sukses menghalaunya.

Gempuran kontinu membuat Juve sukses menyarangkan bola di gawang Udinese untuk kedua kalinya pada menit ke-79. Gol ini berkat McKennie yang memanfaatkan crossing De Sciglio untuk membuat sundulan menembus ke sisi kanan gawang.

Mattia De Sciglio menunjukkan teknik hebatnya dengan melepaskan sebuah umpan crossing lambung indah ke dalam kotak penalti. Weston McKennie (Juventus) menyambut crossing ini dan memasukkan namanya ke lembar skor lewat sebuah sundulan bola yang berhasil masuk ke sisi kanan gawang. 

Setelah kebobolan, Udinese masukkan Isaac Success, Mato Jajalo dan Lazar Samardzic. Udinese sempat punya peluang emas di menit ke-85. Tapi sayang, tembakan Jean-Victor Makengo masih bisa dimentahkan.

Tiga menit kemudian, Szczesny harus berjibaku saat mengamankan gawang dari tembakan keras Success (Udinese). Hingga peluit akhir berbunyi, kemenangan resmi berpihak kepada Juventus.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile