Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Bagikan Tip Bagi Entrepreneur Pemula, Putri Permata: Selalulah Berpikir Positif

Sabtu 15 Jan 2022 23:51 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Wanita sukses. Ilustrasi

Wanita sukses. Ilustrasi

Foto: www.freepik.com
Menurutnya untuk menjadi sukses itu janganlah mudah putus asa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memiliki latar belakang keluarga pebisnis sukses tidak serta merta menjadikan sang anak mau untuk menggunakan  nama besar orang tuanya. Namun ada beberapa yang lebih memilih merintis bisnis kembali dari awal, bukan mewarisi dan melanjutkan bisnis keluarganya.

Seperti yang dijalani oleh Putri Permata. Pengusaha, Selebgram sekaligus sosialita, ini memilih untuk memperjuangkan bisnisnya selangkah demi selangkah, dan melihat bisnisnya sedikit demi sedikit mulai berkembang, hingga akhirnya kini ia dapat dikatakan sebagai pengusaha wanita yang sukses.

Baca Juga

Putri Permata menyebut kesuksesannya tidaklah semudah membalikan telapak tangan dalam. Berkat pemikiran yang selalu ditanamkan oleh ibunya yang juga seorang pebisnis, maka ia ingin selalu dapat menjadi pribadi yang mandiri dan tidak mudah putus asa.

photo
Pengusaha wanita Tanah Air Putri Permata. - (Dok. Instagram)
“Dulu saya sering mengamati apa yang ibu saya sering lakukan, kebetulan salah satu bisnis keluarga saya adalah bisnis karoseri, namun pada akhirnya saya memilih untuk berbisnis sendiri, tidak meneruskan bisnis keluarga, itu merupakan tantangan bagi saya apakah bisa sukses secara mandiri, dan juga saya dapat melakukan di bidang bisnis yang saya sukai,” ujar Putri di Jakarta, Sabtu (15/1).

Pada awal, pandemi Putri memberanikan diri untuk memproduksi minuman sarang burung walet, yang diberi nama Deluce Birdnest. Kini, pemilik akun instagram @putripermata tersebut telah memiliki beberapa jenama yang tetap moncer walaupun dimasa pandemi, diantaranya Deluce Skin, Deluce Parfume, Deluce Fashion, dan Batik Nur Khayangan.

“Dalam menjalankan bisnis saya selalu memulai bisnis dengan hati, dan passion yang saya miliki, dan juga saya selalu berusaha langsung turun mulai dari tahap produksi, distribusi, promosi dan berbagai hal lain yang saya coba untuk monitor langsung,” ujar Putri.

Putri juga kerap berusaha untuk melakukan inovasi dan teus mengevalusi tren yang sedang berjalan, sehingga dirinya selalu mencari peluang yang bisa dirinya dapatkan. Dalam waktu dekat juga Putri menyebutkan dirinya sedang mmpersiapkan untuk pembukaan pabriknya sendiri. 

Putri pun memberikan tips bagi para wanita yang ingin memulai usaha mandiri, menurutnya untuk menjadi sukses itu janganlah mudah putus asa, dan jangan cepat puas. Selain itu juga berfikir positif serta barbagi untuk sesama adalah hal yang tidak boleh dilewatkan.

“Untuk kedepannya saya ingin melebarkan sayap bisnis saya, dari skala nasional menjadi internasional, itu adalah mimpi dan impian saya dari awal memulai bisnis,” kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile