Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Ini Reaksi Dybala dan De Ligt Seusai Juventus Hajar Udinese di Turin

Ahad 16 Jan 2022 04:08 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Striker Juventus Paulo Dybala (tengah) usai mencetak gol ke gawang Udinese dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (16/1/2022) dini hari WIB. Juventus unggul 2-0 di laga itu.

Striker Juventus Paulo Dybala (tengah) usai mencetak gol ke gawang Udinese dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (16/1/2022) dini hari WIB. Juventus unggul 2-0 di laga itu.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Paulo Dybala menjadi sorotan setelah ia dinobatkan sebagai pemain terbaik laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus kembali ke jalur kemenangan. Juve baru saja menaklukkan Udinese pada giornata ke-22 Serie A Liga Italia musim 2021/2022.

Si Nyonya Tua unggul 2-0 atas Le Zebrette di Stadion Allianz, Turin, Ahad (16/1) dini hari WIB. Penyerang tuan rumah, Paulo Dybala, menjadi sorotan. Ia pemain terbaik dalam laga ini.

Baca Juga

Dybala mencetak gol perdana Juventus pada menit ke-19. Kemudian, ia berkontribusi penting terhadap gol kedua Juve yang dilesakkan Weston McKennie. Dimulai dari umpan La Joya, julukan Dybala, ke Mattia de Sciglio di sisi kiri pernyerangan timnya.

Bola yang datang, diteruskan De Siglio ke kotak penalti lawan. Tanpa ampun, McKennie langsung menyambarnya dengan sundulan, merobek jala Daniele Padelli. Usai pertandingan tersebut, Dybala bereaksi.

"Saya pikir kami tampil bagus dalam hal karakter dan cara kami bermain," kata striker berkebangsaan Argentina ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

Dybala meminta rekan-rekannya menunjukkan konsistensi. Masih banyak partai tersisa. Bahkan ketika memimpin pun, menurutnya, Juve harus tetap menjaga penguasaan bola.

Perlahan tapi pasti, Juve mendekat ke papan atas klasemen sementara. Bianconeri masih di posisi kelima. Pesaing terdekat Si Nyonya Tua adalah Atalanta dan Napoli.

Jika mampu melewati La Dea serta Partenopei, barulah Si Nyonya Tua memikirkan target lain. "Kami tidak berada di tempat yang kami inginkan, tapi kami bisa sampai di sana," ujar Dybala.

Bek tengah Juventus, Matthijs de Ligt, turut berbicara. Ia melihat pelatih Juve Massimiliano Allegri menurunkan banyak pemain muda saat jumpa Udinese. Sebuah kesempatan bagus bagi darah Muda Bianconeri.

Menurut De Ligt, hanya dengan sering bermain, para jugador belia, bisa berkembang. "Terpenting kami menang dan kami terus mendapatkan pengalaman," ujar De Ligt.

De Ligt mengakui, Juve masih perlu meningkatkan banyak hal. Tentunya secara bertahap. Ia dan rekan-rekannya, hanya perlu melanjutkan catatan positif yang mulai ditorehkan.

Setelah ini, anak asuh Allegri beristirahat sejenak. Juve selanjutnya akan meladeni ketangguhan Sampdoria pada babak 16 besar Coppa Italia. Duel tersebut berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Rabu (19/1) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile