Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Pertamina Dex Kemasan Hadir di Ambon

Ahad 16 Jan 2022 04:15 WIB

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi

Pertamina Dex (ilustrasi). Pertamina Dex kemasan kini hadir di Ambon, Maluku.

Pertamina Dex (ilustrasi). Pertamina Dex kemasan kini hadir di Ambon, Maluku.

Foto: ANTARA/Olha Mulalinda
Pertamina dex dijual dalam bentuk kemasan ukuran lima liter.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Pertamina menghadirkan produk unggulan untuk mesin diesel yakni pertamina Dex kemasan di kota Ambon Provinsi Maluku.

"Pertamina dex dijual dalam bentuk kemasan ukuran lima liter dan dapat dibeli di seluruh SPBU di kota Ambon," kata Sales Area Manager (SAM) Retail Maluku Pertamina MOR VIII Wilson Eddi Wijaya, saat peluncuran Dex kemasan di SPBU Passo, Ambon, Sabtu (15/1/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan, Pertamina Dex merupakan BBM untuk mesin diesel yang kualitasnya jauh lebih bagus dari solar. Pertamina Dex diakui berkualitas tinggi karena memiliki kadar ukuran kualitas pembakaran bahan bakar lebih dari 53, kandungan sulfurnya sangat rendah yaitu di bawah 300 PPM.

"Saya imbau masyarakat untuk coba gunakan produk yang lebih ramah lingkungan, berkualitas tinggi sehingga mesin kendaraan diesel menjadi lebih enteng tarikannya dan lebih responsif," kata Eddi.

Pertamina Dex juga merupakan solusi paling mudah untuk mengurangi polusi, dengan harga jual Rp 11.350 per liter. "Dalam bentuk kemasan, maka kendaraan diesel bisa membawa Pertamina Dex untuk berpergian jauh bahkan ke kota kecil yang belum memiliki SPBU penjual Pertamina Dex," kata dia.

Perwakilan Hiswana Maluku Johan Setiawan menyatakan, Pertamina Dex menjawab kebutuhan mesin diesel di Maluku, khususnya mobil off road. "Produk ini merupakan inovasi Pertamina, sekaligus mengembangkan kegiatan off road di Maluku," kata Johan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile