Senin 17 Jan 2022 04:36 WIB

Ajang Miss Indonesia 2022 Kembali Digelar

Audisi dibuka secara daring sejak 15 Januari.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Miss Indonesia.
Foto: Dok. Raj
Miss Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah vakum tahun lalu 2021, Yayasan Miss IndonesiaTI kembali menggelar ajang beauty pageant bergengsi di Indonesia yakni Miss Indonesia. Audisi Miss Indonesia 2022 berlangsung mulai 15 Januari yang dilakukan secara daring melalui aplikasi RCTI+ dan igetSpot.

“Miss Indonesia yang sempat tertunda satu tahun pelaksanaannya akibat pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air, tahun ini akhirnya dapat  kembali diadakan. Yayasan Miss Indonesia bersama RCTI selalu berkomitmen menghadirkan ajang bagi para perempuan yang tidak hanya cantik, bertalenta, dan pandai, melainkan juga mereka yang memiliki rasa sosial dan kepribadian yang baik disamping dedikasinya yang tinggi dalam mewakili perempuan Indonesia ke ajang International  khususnya Miss World," kata Chairwoman Yayasan Miss Indonesia Liliana Tanoesoedibjo, Ahad (16/1).

Baca Juga

"Selain itu dalam setiap kegiatan ajang MI selalu memberikan dukungan terhadap pelestarian dan perkembangan budaya Indonesia," kata dia menambahkan.

Tidak hanya sekadar memiliki paras cantik, namun ajang Miss Indonesia mencari perempuan yang berkharisma  yang memenuhi kriteria “MISS” yaitu Manner, Impressive, Smart, serta Social.  

Manner, kata dia, artinya setiap Miss Indonesia harus memiliki kepribadian dan perilaku yang baik sebagai “role model” 

"Lalu Impressive, artinya seorang Miss Indonesia tidak hanya cantik tetapi memiliki kharisma yang menarik. Kemudian Smart, artinya seorang Miss dituntut tidak hanya sekedar pintar tetapi cerdas dalam segala hal, termasuk dalam menghadapi dan memecahkan masalah, menyesuaikan dan memposisikan diri, berwawasan luas,  dan dapat berkomunikasi dengan baik, terakhir Social artinya seorang Miss harus memiliki pribadi yang  tulus, suka menolong orang, terutama yang membutuhkan," ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement