Senin 17 Jan 2022 07:41 WIB

Setelah Bawa Madrid Juara Super Copa, Ancelotti Masih Merasa Lapar

Ini jadi gelar pertama Ancelotti sebagai pelatih sejak 2017 silam..

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Real Madrid melakukan selebrasi seusai meraih Super Copa de Espana 2022, Senin (17/1/2022).
Foto:  EPA-EFE/STR
Real Madrid melakukan selebrasi seusai meraih Super Copa de Espana 2022, Senin (17/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengaku bahagia timnya bisa menjuarai Super Copa 2021/22 setelah mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 2-0, Senin (17/1/2022) dini hari WIB. Setelah ini, ia optimistis El Real akan menyabet gelar lainnya di musim yang sama. 

Luka Modric membuka keunggulan Los Blancos di menit ke-38. Kemudian Karim Benzema menggandakan gol sekaligus menutup kemenangan lewat titik putih di menit ke-52. Pelatih berpaspor Italia itu memuji kinerja seluruh pemainnya karena sudah menunjukkan performa yang impresif. 

Baca Juga

"Ini adalah tim yang sangat hebat dan saya bangga melatih mereka. Kami akan berusaha maksimal di kompetisi lainnya," kata Ancelotti dikutip dari Marca, Senin (17/1/2022). 

Ini merupakan trofi pertama Ancelotti sejak terakhir kali membawa klubnya juara pada 2017 lalu. Saat itu, gelar DFL Supercup 2017 merupakan prestasi pamungkas Don Carlo ketika masih menangani Bayern Muenchen. 

"Trofi terakhir yang saya menangkan adalah Super Cup dengan Bayern Muenchen, jadi saya sudah lama tidak memenangkan apapun," ucapnya. 

Selanjutnya, Real Madrid akan beraksi di babak 16 besar Copa del Rey kontra El Che, Kamis (21/1/2022) mendatang. Mereka akan kembali menghadapi lawan yang sama namun di La Liga Spanyol. 

"Kami akan kembali bertanding di hari Kamis dan itu adalah salah satu yang penting. Para pemain sudah memenangkan begitu banyak trofi tapi mereka tetap berkomitmen. Ketika anda sudah banyak juara, mungkin anda tidak bekerja keras seperti sebelumnya. Tapi mereka tetap menjaga komitmennya," ujar dia. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement