Senin 17 Jan 2022 10:02 WIB

Klopp Santai Liverpool tanpa Duo Striker Muslimnya

Saat ini, Liverpool masih menduduki peringkat kedua Liga Primer Inggris.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Liverpool Sadio Mane (kiri) dan Mohamed Salah. Keduanya absen membela Liverpool karena sedang melaksanakan tugas negara masing-masing di Piala Afrika.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Striker Liverpool Sadio Mane (kiri) dan Mohamed Salah. Keduanya absen membela Liverpool karena sedang melaksanakan tugas negara masing-masing di Piala Afrika.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku tidak khawatir meski timnya sedang tidak diperkuat oleh duo bomber muslim, Sadio Mane dan Mohamed Salah. Ia tetap optismistis The Reds bisa menjadi kandidat terkuat juara Liga Primer Inggris musim 2021/22. 

Sadio Mane dan Mo Salah diketahui sedang membela negaranya masing-masing di gelaran Piala Afrika 2021. Oleh karena itu, Liverpool terpaksa melakukan berbagai rotasi agar lini depan tetap tajam. 

Baca Juga

Agresivitas serangan pun ditunjukkan Liverpool saat menghajar Brentford dengan skor 3-0 di pekan ke-21 Liga Primer Inggris, Ahad (16/1/2022) malam WIB. Melihat pesta gol yang dilakukan anak buahnya, Klopp berpendapat timnya tetap beringas tanpa kehadiran Mane dan Mo Salah. 

"Kami bertanding di salah satu laga terberat (melawan Barcelona di semifinal Liga Champions) tanpa Roberto Firmino dan Mo (Salah)," kata Klopp seperti dilansir dari Liverpool Echo, Senin (17/1/2022). 

"Kami menang 7-0 melawan Crystal Palace musim lalu dan Mo Salah tidak menjadi starter. Kami juga menang (5-0) melawan Manchester United dan Sadio (Mane) tidak menjadi starter. Ini adalah soal mencari solusi," ujarnya. 

Saat ini, Liverpool masih menduduki peringkat kedua Liga Primer Inggris dengan 45 poin. Mereka masih terpaut 11 angka dari Manchester City yang sudah mengantongi 56 poin. Dengan tabungan satu pertandingan, bukan tak mungkin The Reds terus memangkas jarak dengan pemuncak klasemen. 

Akan tetapi, mereka sedang dibayangi oleh Chelsea yang berada di peringkat ketiga dengan 43 poin. Meski begitu, Klopp tetap mendukung para pemainnya yang sedang menunaikan tugas negara di level internasional. 

"Kami berharap para pemain yang bertanding di Afrika untuk sukses. Tentu kami ingin mereka kembali secepat mungkin tapi saya berharap mereka bisa memenangkan turnamen," ucapnya. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement