Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Punya Pengalaman Bagus, Roberto Martinez Jadi Salah Satu Kandidat Pelatih Everton

Senin 17 Jan 2022 06:00 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez. Klub Inggris Everton membidik Martinez untuk dijadikan pelatih selanjutnya setelah memecat Rafael Benitez.

Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez. Klub Inggris Everton membidik Martinez untuk dijadikan pelatih selanjutnya setelah memecat Rafael Benitez.

Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Martinez punya pengalaman yang bagus ketika menangani Everton pada 2013 hingga 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez dilaporkan saat ini menjadi salah satu kandidat pelatih anyar Everton menyusul dipecatnya Rafael Benitez pada Ahad (16/1/2022) waktu setempat. Dikutip dari Football-Espana, Senin (17/1/2022), Everton berpeluang untuk kembali bekerja sama dengan Martinez, meski saat ini si pelatih masih punya kontrak dengan timnas Belgia.

Kontrak Martinez bersama timnas Belgia akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Federasi sepak bola Belgia diyakini bisa saja membebaskan pelatih asal Spanyol dari kontrak yang saat ini berlaku.

Baca Juga

Martinez memiliki pengalaman yang bagus ketika menangani Everton pada 2013 hingga 2016. Ia tercatat berhasil membawa the Toffees berada di papan atas klasemen Liga Inggris pada musim 2013/2014.

Selain Martinez, nama pelatih-pelatih muda asal Inggris seperti Frank Lampard dan Wayne Rooney masuk sebagai opsi pengganti posisi yang ditinggalkan oleh Rafael Benitez.

Benitez dipecat pada Ahad siang waktu setempat oleh petinggi Everton setelah rentetan hasil buruk yang didapatkan oleh klub pada gelaran Liga Inggris dalam beberapa pertandingan terakhir. Benitez yang baru saja menjalani enam bulan perjalanannya sebagai pelatih Everton dipecat setelah hanya mampu memenangi dua dari 14 pertandingan Everton di segala ajang.

Selain itu, Benitez juga memiliki hubungan tidak baik dengan suporter Everton yang kecewa dengan taktik negatif yang diperagakan oleh pelatih asal Spanyol tersebut. Belum lagi masa lalunya yang pernah melatih rival Everton, Liverpool.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile