Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Persebaya Vs Bhayangkara; Saling Sikut di Puncak Klasemen

Senin 17 Jan 2022 06:41 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Persebaya Surabaya Taisei Marukawa (tengah) berselebrasi dengan rekan setim usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (14/1/2022).

Pemain Persebaya Surabaya Taisei Marukawa (tengah) berselebrasi dengan rekan setim usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (14/1/2022).

Foto: ANTARA/Fikri Yusuf/rwa.
Bajul Ijo datang dengan kekuatan penuh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persebaya Surabaya akan bertemu dengan Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (18/1/2022). Dalam laga ini Persebaya optimis mendapatkan poin penuh dari Bhayangkara.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyatakan  optimisme itu datang dari tim yang saat ini berkumpul. Menurutnya, ini jadi kali pertama sejak kompetisi seluruh pemain Persebaya lengkap menghadiri latihan.

Baca Juga

"Dari awal kompetisi sampai hari ini, baru pertama kali kami latihan dengan pemain secara komplit. Pemain asing lengkap dan pemain tim nasional ada bersama tim," kata Aji dalam konferensi pers jelang laga, Senin (17/1/2022). 

Aji mengakui seluruh pemain pun tidak ada dalam keadaan cedera maupun akumulasi kartu. Sehingga setiap pemain siap untuk bertanding menghadapi Bhayangkara.

"Alhamdulillah semua pemain dalam kondisi siap main, semoga besok kami tampil bagus dan memenangkan pertandingan," kata Aji. 

Aji mengakui laga yang akan dihadapi tim tidak akan mudah. Saat ini kedua tim bersaing ketat di klasemen dengan perbedaan Bhayangkara unggul satu poin atas Persebaya. 

Hal ini membuat apapun hasil dalam laga akan sangat berpengaruh untuk kedua tim. Termasuk jika Persebaya memenangkan pertandingan, selain menyalip Bhayangkara tapi juga berada di papan atas.

"Ini memang pertarungan pertemuan tim papan atas dimana Bhayangkara ada di atas Persebaya dengan selisih satu poin. Kami membawa motivasi revenge, balas dendam kami atas kekalahan di putaran pertama," kata Aji.

Saat itu Persebaya kalah dengan skor tipis 0-1 dari gol bola mati. Bahkan Aji mengakui masih ingat dengan pertandingan tersebut. 

"Saya masih ingat karena saat itu kami mendominasi permainan dan kami berharap di putaran kedua ini kami dapat kembali mendominasi permainan dan membalaskan kekalahan kami di putaran pertama lalu," kata Aji. 

Sementara itu pemain muda Persebaya, Marselino Ferdinan mengaku siap menjawab target jajaran pelatih untuk meraih poin penuh. Motivasi tim yang kini telah berkumpul membuatnya yakin tim bisa mengalahkan Bhayangkara.

"Chemistry dalam tim sudah bagus, sudah menyatu dan memang kami semua pemain sudah siap untuk tampil di laga besok," kata Marselino.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster mengantisipasi keganasan Persebaya untuk menyalip Bhayangkara di papan klasemen. 

"Ini akan jadi pertandingan yang menarik, laga akan cukup berat karena kami mewaspadai Persebaya. Mereka sedang ada di penampilan terbaik mereka," kata Paul dalam konferensi pers jelang laga, Senin (17/1/2022).

Paul mengakui timnya akan siap untuk menghadapi Persebaya. Bahkan dia tetap menargetkan poin penuh agar tim bisa menaklukan Bajul Ijo.

"Ini akan jadi pertandingan yang seru dan cukup berat, tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin," kata Paul.

Di sisi lain, Paul pun menyebut kekuatan Persebaya saat ini adalah produktivitas dalam mencetak gol. Persebaya mencetak 37 gol, tim dengan jumlah gol lebih dari 30 hingga pekan ke-19 ini. Bahkan Bhayangkara baru mencetak 25 gol.

"Kami sudah mewaspadai hal tersebut karena memang mereka tim paling terproduktif. Untuk itu kami harus tetap fokus untk mendapatkan hasil terbaik besok," kata Paul.

Di sisi lain, Paul enggan melihat pertemuan kedua tim di putaran pertama lalu. Saat itu Bhayangkara menang dengan skor 1-0 dari bola mati. Dia enggan mengungkapkan apakah akan menggunakan strategi yang sama untuk menaklukan Persebaya.

"Soal taktik dan strategi hanya akan saya bahas dengan pemain, itu bukan untuk dibagikan pada publik," kata Paul.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile