Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Fabio Lefundes Yakin Madura United di Jalur yang Tepat untuk Bangkit

Senin 17 Jan 2022 09:57 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes bertekad membawa timnya berjaya tak hanya di Liga 1 Indonesia.

Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes bertekad membawa timnya berjaya tak hanya di Liga 1 Indonesia.

Foto: Dok Madura United
Fabio telah mengumpulkan 10 poin dari tujuh pertandingan bersama Madura United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fabio Lefundes memastikan Madura United berada di jalur yang tepat untuk memperbaiki posisi di papan klasemen BRI Liga 1 2021/2022. Sejak menduduki kursi pelatih kepala menggantikan Rahmad Darmawan pada pertengahan November 2021, Fabio telah mengumpulkan 10 poin dari tujuh pertandingan.

Saat ini, klub berjuluk Laskar Sapeh Kerrap masih berada di peringkat ke-13 klasemen dengan perolehan 21 poin. Pelatih asal Brasil itu mengatakan, butuh proses untuk membawa Madura United ke performa terbaik.

Baca Juga

"Kami sejauh ini belum naik ke papan atas klasemen, tapi kami punya peluang untuk lebih baik di pertandingan-pertandingan yang akan datang," kata Fabio dalam konferensi pers virtual, Senin (17/1/2022).

Madura United akan menghadapi PSS Sleman pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (18/1/2022) sore WIB. Fabio memastikan tim sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk laga tersebut. "Persiapan sudah bagus kami punya beberapa hari untuk persiapan menjelang pertandingan ini," ujarnya.

Pada dua laga sebelumnya di seri keempat, Madura selalu menelan kekalahan, yaitu 0-1 melawan PSM Makassar dan 2-3 melawan Bhayangkara FC. Fabio memastikan sudah mencari cara agar bisa memperoleh hasil lebih baik pada pertandingan selanjutnya.

Selain itu, Fabio optimistis dengan adanya pemain-pemain baru yang bergabung ke tim bisa memberikan hal positif terutama memperbaiki posisi di papan klasemen. Para pemain tersebut antara lain Fandry Imbiri, Renan Silva, Alberto Goncalves, juga ditambah Fachruddin Aryanto yang baru kembali setelah membela timnas Indonesia.

"Kami tahu dalam sepak bola selalu minta respons cepat, tapi yang pasti kami juga tahu itu. Saya dan tim ingin lebih baik ke depan," tegas Fabio.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile