Senin 17 Jan 2022 16:06 WIB

Youtube Uji Fitur Download Cepat untuk Android

Fitur ini bisa mengunduh 20 video setiap pekan berdasarkan preferensi tontonan Anda.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
YouTube
Foto: EPA
YouTube

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Youtube dilaporkan sedang menguji fitur terbaru, yaitu Unduhan Cerdas. Fitur ini bisa mengunduh 20 video setiap pekan berdasarkan preferensi tontonan Anda. Fitur ini akan mengunduh konten hanya menggunakan wifi. Ini bertujuan untuk menghemat data seluler saat Anda tengah menonton saluran favorit.

Setelah 20 video secara otomatis diunduh, konten offline akan muncul di halaman Unduhan atau Perpustakaan.

Baca Juga

Fitur ini hampir identik dengan Youtube Music dan berguna bagi mereka yang memiliki paket data terbatas atau secara teratur berada di area dengan jangkauan seluler yang buruk atau tidak ada. Algoritme yang bertanggung jawab untuk memutuskan apa yang diunduh cukup bagus dalam kasus Youtube Music dan kemungkinkan diterjemahkan ke video.

Perlu dicatat, pengguna yang memiliki ruang penyimpanan ponsel sedikit akan diberi tahu bahwa mereka perlu mengambil langkah ekstra agar Unduhan Cerdas dapat dilanjutkan. Fitur ini berfungsi pada Android versi terbaru.

Menurut 9to5Google, Youtube memutuskan untuk membatasi siapa yang dapat menguji fitur terbarunya. Tidak seperti fitur baru eksperimental sebelumnya yang ditemukan di youtube.com/new, fitur ini hanya muncul untuk beberapa pengguna di Eropa dan belum ditemukan bagi pengguna di Amerika Serikat. Sebagian besar pengguna hanya melihat tes “Gambar-dalam-gambar di iOS.”

Dikutip GSMarena, Senin (17/1), Anda dapat mengaktifkannya melalui Pengaturan > Coba fitur baru > Coba. Anda harus melakukannya sebelum 14 Februari untuk berpartisipasi dalam tahap pengujian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement