Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Pedagang Pasar Sederhana Senang Dapat BLT Langsung dari Presiden

Senin 17 Jan 2022 09:40 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda

Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Gubernur Jawa Barat (kiri) menyapa warga di Pasar Sederhana, Bandung, Jawa Barat, Senin (17/1/2022). Presiden Joko Widodo memberikan paket sembako dan bantuan langsung tunai bagi pedagang pasar, pedagang kaki lima dan pedagang asongan di Pasar Sederhana.

Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Gubernur Jawa Barat (kiri) menyapa warga di Pasar Sederhana, Bandung, Jawa Barat, Senin (17/1/2022). Presiden Joko Widodo memberikan paket sembako dan bantuan langsung tunai bagi pedagang pasar, pedagang kaki lima dan pedagang asongan di Pasar Sederhana.

Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi
Raut wajah senang tidak bisa disembunyikan oleh para pedagang yang menerima bantuan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rasa senang menyelimuti perasaan para pedagang Pasar Sederhana, Kota Bandung. Pasalnya, para pedagang pasar ini mendapatkan kesempatan bertemu langsung Presiden Joko Widodo serta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara langsung.

Salah satunya adalah pedagang sembako bernama Dodi Asrano. Raut wajah senang tidak bisa disembunyikan oleh Dodi setelah bertemu untuk pertama kalinya dengan Presiden Jokowi dan Ridwan Kamil. "Senang sekali ini pertama kali ketemu Pak Presiden (Jokowi)," ujar Dodi saat ditemui di Pasar Sederhana, Kota Bandung, Senin (17/1/2022)

Baca Juga

Selain bertemu dengan Presiden Jokowi, Dodi juga mendapatkan bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan paket sembako. "Mendapat sembako sama uang tunai," katanya.

Dodi berharap, agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Sehingga perekonomian bisa kembali pulih dan pembeli kembali banyak seperti saat pandemi Covid-19 hadir di Indonesia.

"Mudah-mudahan pandemi segera selesai dan ekonomi pulih. Pembeli lancar lagi, mudah-mudahan bisa kembali sebelum Covid-19," kata Dodi.

Perasaan senang juga ikut dirasakan oleh para pedagang lainnya yaitu Maman Suparman yang menjual bubur sumsum. Maman mengucapkan terima kasih lantaran mendapatkan BLT untuk menambah modal. "Senang sekali, pertama kali bertemu (Presiden Jokowi dan Gubernur Ridwan Kamil)," kata Maman.

"Ditanyain berapa modal. Terus Pak Presiden bilang ini saya ada tambahan modal ke bapak. Terus saya bilang terima kasih. Pak Jokowi terima kasih telah dikasih bantuan buat modal," imbuhnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada hari ini mendampingi Presiden Joko Widodo kunjungan kerja ke Pasar Sederhana Sukajadi. Turut mendampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Adapun maksud dan tujuan dari kunjungan ini adalah dalam rangka memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pedagang kaki lima dan warung. Dalam kesempatan itu juga, Jokowi menyempatkan diri untuk berbincang-bincang bersama para pedagang pasar yang mendapatkan bantuan.

Sebelum melakukan kunjungan ke Pasar Sederhana, Jokowi dengan Presiden Jokowi memberikan pengarahan pada Dies Natalis ke-67 Universitas Katolik Parahyangan. Setelah dari Pasar Sederhana, Jokowi mengakhiri rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Barat dengan melakukan peninjauan terowongan dua proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Usai peninjauan, Presiden bersama rombongan akan langsung kembali ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, dengan menggunakan rangkaian kendaraan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile