Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Pelatih Madura United Ungkap Alasan Greg Nwokolo Belum Bisa Merumput

Senin 17 Jan 2022 09:48 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Striker Madura United, Greg Nwokolo. Greg Nwokolo masih membutuhkan waktu untuk bisa kembali merumput bersama timnya.

Striker Madura United, Greg Nwokolo. Greg Nwokolo masih membutuhkan waktu untuk bisa kembali merumput bersama timnya.

Foto: ANTARA FOTO/Saiful Bahri
Greg Nwokolo masih membutuhkan waktu untuk bisa kembali merumput.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Madura United Fabio Lefundes mengatakan, Greg Nwokolo masih belum bisa dimainkan saat timnya menghadapi PSS Sleman pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (18/1/2022) sore WIB. Ia mengungkapkan, kondisi Greg belum 100 persen.

Pelatih asal Brasil itu menyadari pemain berpengalaman seperti Greg bisa menambah kekuatan Madura United. Hanya saja, kata dia, Greg masih membutuhkan waktu untuk bisa kembali merumput. Menurutnya, pemain naturalisasi itu belum dalam kondisi terbaik karena ia sudah lama tidak turun lapangan.

Baca Juga

Pemain berusia 36 itu memang bukan nama baru bagi Madura United. Greg sebelumnya memutuskan berpisah dengan Madura United pada tahun 2020 dan istirahat dari aktivitas bola hingga tahun lalu. Sehingga untuk saat ini, Greg masih fokus latihan untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi ke depannya.

"Greg masih harus mempersiapkan beberapa hal, dia lama tidak bermain. Kami tahu prosesnya untuk kembali lambat dan dalam proses itu kami harus ganti apa yang kami mau," kata Fabio dalam konferensi pers virtual, Senin (17/1/2022).

Pelatih asal Brasil itu menyadari banyak yang mempertanyakan kenapa Greg belum juga dimainkan. Sebab itu, ia menjelaskan bahwa Greg belum dalam kondisi 100 persen dan tim juga para suporter harus bersabar. Ia memastikan ketika kondisinya sudah siap, maka Greg akan segera dimainkan.

"Kalau dia sudah bisa main minimal 15 menit dia pasti akan dimainkan untuk membantu tim. Jadi kami akan lakukan secara bertahap," jelas Fabio.

Di sisi lain, gelandang Madura United, Hugo Gomes alias Jaja, memastikan persiapan tim sudah cukup untuk melawan PSS Sleman. "Kami sudah siap untuk menghadapi pertandingan ini. Kami sudah ada instruksi dari pelatih untuk dijalankan di pertandingan," kata Jaja, Senin.

Jaja juga bertekad untuk tampil lebih baik agar bisa memperbaiki posisi Madura United di papan klasemen. "Itu bukan posisi yang kami mau karena Madura adalah tim besar. Kami harus bisa menaikkan posisi di klasemen," tegasnya.

"Bukan cuma di seri ini, kita harus fokus di sepanjang kompetisi dan kita punya target yang harus dicapai, harus naik ke posisi yang kita mau, kita akan berusaha keras untuk melakukan itu," tegasnya.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile