Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

12 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Cara Polda Metro Cegah Praktik Judi dalam Gelaran Street Race

Senin 17 Jan 2022 10:31 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Warga menyaksikan ajang Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta, Ahad (16/1/2022). Ajang lomba balap sepeda motor jalanan legal tersebut diprakarsai oleh Polda Metro Jaya guna memfasilitasi minat bakat warga dalam ajang balap motor sekaligus mengantisipasi terjadinya balapan liar.  Republika/Thoudy Badai

Warga menyaksikan ajang Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta, Ahad (16/1/2022). Ajang lomba balap sepeda motor jalanan legal tersebut diprakarsai oleh Polda Metro Jaya guna memfasilitasi minat bakat warga dalam ajang balap motor sekaligus mengantisipasi terjadinya balapan liar. Republika/Thoudy Badai

Foto: Republika/Thoudy Badai
Polda Metro Jaya menyediakan hadiah berbentuk "doorprize" untuk mencegah praktik judi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya sebagai pelaksana gelaran balap motor jalanan atau "street race" di Kawasan Ancol, Jakarta Utara menyediakan hadiah berbentuk "doorprize" untuk para pembalap guna mencegah praktik perjudian.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan penyediaan hadiah selain untuk mengantisipasi ajang perjudian, namun menambah antusiasme peserta balap.

Baca Juga

"Ya kan kita di sini adakan doorprize. Dengan adanya doorprize ada motor, TV, dan sebagainya. Gandeng (sponsor) banyak lah ya," kata Sambodo.

Sambodo menjelaskan bahwa setidaknya ada 350 pembalap yang mengikuti latihan bersama (Latber) "Street Race" perdana yang digelar oleh Polda Metro Jaya. Latihan bersama balap jalanan ini menggunakan konsep "drag race" dengan trek sepanjang 500 meter dan 300 meter untuk pengereman.

Saat latihan bersama Street Race Polda Metro Jaya, tercatat 350 pembalap terbagi pada tujuh kelas, yakni matik 4 tak, sport 2 tak, kelas sunmori, bebek 2 tak, bebek 4 tak, kelas FFA, dan sport 4 tak.

"Jadi ini tajuknya adalah latihan bersama, bukan lomba, makanya kita tidak lihat juara 1, 2, 3. Yang penting mereka bisa narik saja, tidak hitung waktu dan lain-lain," tutur Sambodo.

Untuk kegiatan selanjutnya, Polda Metro Jaya berencana menggelar di Kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Serpong, Tangerang Selatan. Polda Metro Jaya dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan meninjau terlebih dahulu kelayakan lokasi tersebut sebagai lintasan balap.

"Ini kan event pertama, uji coba trial and error mudah-mudahan ke depan pelaksanaan bisa lebih baik dan bahkan dua hari, Sabtu dan Ahad. Kalau ini kan baru satu hari saja," kata Sambodo.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile