Senin 17 Jan 2022 17:59 WIB

Barcelona Ultimatum Dembele Tanda Tangani Kontrak Baru dalam 48 Jam

Ousmane Dembele dinilai belum membuktikan diri layak digaji besar.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain sayap Barcelona, Ousmane Dembele. Dembele hampir kehabisan waktu setelah ia terus berpikir panjang soal tawaran perpanjangan kontraknya di Barcelona.
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Pemain sayap Barcelona, Ousmane Dembele. Dembele hampir kehabisan waktu setelah ia terus berpikir panjang soal tawaran perpanjangan kontraknya di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ousmane Dembele hampir kehabisan waktu setelah ia terus berpikir panjang soal tawaran perpanjangan kontraknya di Barcelona. Pemain asal Prancis itu sedang dalam negosiasi kontrak baru selama lebih dari satu bulan.

Barcelona sudah menyodorkan penawaran beberapa pekan lalu. Dikutip dari Football-Espana, Senin (17/1/2022), Dembele belum menanggapi tawaran tersebut. Ia sebenarnya ingin bertahan di Camp Nou. Tapi karena gajinya akan dikurangi Barca, ia menjadi ragu-ragu untuk menandatangani kontrak barunya.

Baca Juga

Barca tidak dalam posisi untuk terus membayar Dembele dengan gaji besar. Bukan hanya beban upah klub yang besar, tapi karena Dembele dinilai belum membuktikan diri layak digaji besar. Sebagian besar waktu Dembele sejak bergabung dengan Barcelona dihabiskan untuk pemulihan cedera.

La Blaugrana sudah cukup sabar hingga saat ini, meski sejak 2017 kontribusi Dembele tak sesuai harapan. Kontrak Dembele akan habis akhir musim ini, dan ia sudah bisa menyetujui perjanjian pra-kontrak dengan klub manapun di luar Spanyol.

Barca menghabiskan lebih dari 100 juta euro untuk pemain berusia 24 tahun itu sehingga tidak ingin kehilangan secara gratis pada musim panas tahun ini. Karena alasan itu, Barcelona memberi Dembele waktu 48 jam untuk mengambil keputusan. Jika ia tidak kunjung menandatangani kontrak baru, Barca akan mencari pembeli di bursa transfer Januari 2022 ini.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement