Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Siap-Siap! Serpong Jadi Lokasi Street Race Setelah Ancol

Senin 17 Jan 2022 11:28 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Warga menyaksikan ajang Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta, Ahad (16/1/2022). Ajang lomba balap sepeda motor jalanan legal tersebut diprakarsai oleh Polda Metro Jaya guna memfasilitasi minat bakat warga dalam ajang balap motor sekaligus mengantisipasi terjadinya balapan liar.  Republika/Thoudy Badai

Warga menyaksikan ajang Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta, Ahad (16/1/2022). Ajang lomba balap sepeda motor jalanan legal tersebut diprakarsai oleh Polda Metro Jaya guna memfasilitasi minat bakat warga dalam ajang balap motor sekaligus mengantisipasi terjadinya balapan liar. Republika/Thoudy Badai

Foto: Republika/Thoudy Badai
Kapolda sudah meminta Kasatlantas Tangerang untuk mencari lokasi gelaran street race.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebut wilayah Serpong, Tangerang Selatan, siap menjadi lokasi ajang balap motor jalanan (street race) selanjutnya setelah digelar di Kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara pada Ahad (16/1/2022).

 

Dalam peresmian kegiatan balap motor jalanan yang digelar Polda Metro Jaya, Kapolda mengatakan kegiatan ini harus digelar secara berkelanjutan sehingga dapat memfasilitasi pemuda dalam menyalurkan hobi mereka terutama di bidang otomotif.

Baca Juga

"Alhamdulillah di Tangsel, di Serpong sudah siap, nanti kita akan akomodir, fasilitasi, kanalisasi, adik-adik ini untuk wilayah daerah penyangga Tangerang," kata Fadil.

Kapolda juga telah memerintahkan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) di wilayah penyangga lainnya untuk mencari lokasi yang sesuai dijadikan sirkuit balap motor jalanan.

Ia berharap kegiatan balap motor jalanan tidak hanya digelar di Jakarta, mengingat tingginya antusias peserta dalam gelaran tersebut. "Kegiatan kita ini akan berkelanjutan. Saya sudah minta Kasatlantas Bekasi, Kasatlantas Tangerang untuk mencari lokasi," kata dia.

Adapun Polda Metro Jaya dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) sepakat untuk menyelenggarakan balap jalanan di Ancol dalam rangka memfasilitasi para pemilik hobi balap agar tidak terlibat balap liar.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, setidaknya ada 350 pebalap mengikuti balap jalanan bersama yang dibagi ke dalam beberapa kelas.

"Ada kelas matik 4 tak, sport 2 tak, kelas sunmori, bebek 2 tak, bebek 4 tak, kelas FFA, sport 4 tak, bahkan kelas vespa ada," kata Sambodo.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile