Senin 17 Jan 2022 18:54 WIB

Sejumlah Klub Divisi Championship Dinilai Punya Lini Tengah yang Lebih Bagus dari MU

Ashton belum pernah melihat Fred dan Matic tampil baik saat bermain bersama.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Nemanja Matic dari Manchester United beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris belum lama ini.
Foto: AP/Rui Vieira
Gelandang Nemanja Matic dari Manchester United beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pengamat sepak bola Dean Ashton mengeklaim, beberapa klub Divisi Championship memiliki lini tengah yang lebih baik dibandingkan Manchester United yang berlaga di Liga Primer Inggris. Komentarnya itu keluar setelah Iblis Merah ditahan imbang 2-2 oleh Aston Villa, padahal sudah unggul 2-0 lebih dulu, akhir pekan lalu.

Ashton menilai, performa lini tengah Man United sangat buruk. Bahkan ia menyebut beberapa tim di divisi yang lebih rendah memiliki gelandang yang lebih baik dengan yang dimiliki skuad Iblis Merah.

Baca Juga

''Saya akan bilang ada beberapa tim Championship memiliki lini tengah yang lebih baik, dan dibandingkan Fred dan (Nemanja) Matic,'' kata Ashton, dikutip dari Sportskeeda, Senin (17/1).

Ashton mengaku belum pernah melihat Fred dan Matic tampil dengan sangat baik saat bermain bersama. Matic dinilai tidak bagus dalam menguasai bola, padahal ia merupakan pemain dengan kualitas yang tinggi.

Pelatih Man United Ralf Rangnick memilih Fred dan Matic di lini tengah akibat absennya Scott McTominay. Tapi keduanya kewalahan menghadapi pemain muda Jacob Ramsey, yang mencetak satu gol dan satu assist dalam pertandingan di Villa Park.

Man United memang masih kesulitan musim ini, setelah keluar dari posisi empat besar. Dengan sejumlah pemain kelas dunia, Iblis Merah malah berada di peringkat tujuh klasemen Liga Primer Inggris.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement