Senin 17 Jan 2022 19:10 WIB

Borneo FC Vs Persib Bandung, Robert Alberts Ulik Kelemahan Lawan

Robert berharap Persib Bandung bisa bertahan di papan atas klasemen Liga 1.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Irfan Fitrat
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.
Foto: Dok. Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Persib Bandung dijadwalkan menghadapi Borneo FC pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022, Selasa (18/1/2022). Persib berharap bisa meraih tiga poin pada pertandingan yang rencananya berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, itu.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts melihat tim Borneo FC tengah menunjukkan performa baik. Pada laga sebelumnya, tim besutan pelatih Risto Vidakovic itu bisa mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-0.

Baca Juga

Meski demikian, Robert meyakini ada kelemahan dari Borneo FC yang dapat diulik untuk dimanfaatkan dalam laga nanti. “Mereka banyak memperagakan permainan passing, banyak bergerak dengan bola. Tetapi, mereka juga punya beberapa kelemahan, yang tentunya bisa kami eksploitasi,” kata dia, saat konferensi pers jelang laga melawan Borneo FC, Senin (17/1/2022).

Robert mengakui Persib dalam kondisi kurang baik setelah mengalami kekalahan pada laga sebelumnya. Tim Maung Bandung takluk dari Bali United dengan skor tipis, 0-1. “Kami tidak begitu bagus usai menghadapi Bali karena kami membiarkan tim ini tumbang. Kami gagal mendapatkan hasil yang diinginkan. Kami harus membenahi tim, seperti yang dilakukan dalam latihan,” ujar dia.

Selepas kekalahan dari Bali United, Robert mengaku berdiskusi dengan timnya. Ia ingin memastikan skuad Maung Bandung memahami pentingnya laga ke depan. Ia juga berupaya melakukan pembenahan sebelum pertandingan melawan Borneo FC. “Latihan kami sudah lakukan dengan baik sejauh ini, dan hari ini kami masih punya satu sesi terakhir untuk mencari susunan pemain untuk laga besok,” katanya.

Robert berharap Persib Bandung bisa meraih tiga poin dari laga kontra Borneo FC. Tambahan poin penuh dinilai penting agar Persib dapat tetap bertahan di papan atas klasemen sementara Liga 1. Persib, yang sempat memimpin klasemen, kini berada di posisi keempat, setelah kalah dari Bali United. “Kami butuh poin penuh untuk bisa tetap berada di papan atas dan berada di persaingan menuju gelar juara. Itu adalah target kami,” ujar pelatih asal Belanda itu.

Persib kini mengoleksi 37 poin dari 19 pertandingan, terpaut tiga poin dari Arema FC yang memimpin klasemen sementara. Adapun Borneo FC berada di posisi keenam, dengan raihan 30 poin. “Kami punya keinginan kuat untuk mendapatkan tiga poin. Kami terpacu untuk terus ada di papan atas. Karena, jika melihat jadwal tim, sesama penghuni papan atas akan saling bertemu dalam waktu dekat, dan akan banyak hal yang mungkin terjadi,” kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement