Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

2 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kemenlu: Tidak Ada Informasi tentang Rencana Kunjungan ke Israel

Senin 17 Jan 2022 12:25 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Esthi Maharani

Juru biacara Kementerian Luar Negeri RI Teuku Faizasyah

Juru biacara Kementerian Luar Negeri RI Teuku Faizasyah

Foto: Republika/Fergi Nadira
Kemenlu tegaskan klaim Israel soal kunjungan delegasi Indonesia tak jelas sumbernya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Indonesia mengatakan tidak memiliki informasi mengenai rencana kunjungan delegasi Indonesia ke Israel.  Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI, Teuku Faizasyah mengatakan sumber informasi mengenai rencana tersebut tidak jelas.

"Tidak tahu, tidak jelas sumber informasinya siapa, saya tidak bisa mengkonfirmasi sesuatu yang tidak diketahui kalau memang betul dari kementerian kesehatan bisa dicek ke kementerian kesehatan," katanya saat dihubungi, Senin (17/1/2022).

Sebelumnya, jaringan stasiun radio Israel, Army Radio atau Galei Tzahal melaporkan delegasi Pemerintah Indonesia berkunjung ke Israel walaupun tidak memiliki hubungan diplomatik. Laporan itu menyebutkan kunjungan itu untuk membahas strategi pandemi virus korona.

Pada Senin (17/1/2022) dalam laporannya Army Radio mengatakan kunjungan pejabat kesehatan Indonesia bertujuan untuk belajar bagaimana menanggulangi pandemi virus corona. Stasiun radio tersebut menambahkan delegasi Indonesia akan bertemu dengan pemerintah Israel.

Kementerian Luar Negeri Israel tidak mengonfirmasi laporan tersebut tetapi  mengatakan Israel yakin pada setiap kerja sama internasional dalam memerangi virus corona dan siap untuk berbagi informasi dan pengalaman.  

Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik resmi dengan Israel dan menolak menormalisasi hubungannya dengan Israel sampai berdirinya negara merdeka Palestina. Tapi dalam kunjungannya ke Indonesia bulan lalu, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony Blinken membahas normalisasi hubungan dengan Israel.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile